Monday, 29 April 2024
HomeBeritaMenekan Laju Penyebaran Covid-19, 753 Penghuni Lapas Paledang Divaksin

Menekan Laju Penyebaran Covid-19, 753 Penghuni Lapas Paledang Divaksin

Bogordaily.net – Dukung percepatan target vaksinasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Kelas II A, menggelar vaksinasi kepada 753 warga binaan di dalam lapas, Kamis 15 Juli 2021.

Kepala Lapas Kelas II A Paledang Y Waskito mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan pihaknya bersama Dinas Kesehatan .

Selain mendukung percepatan target vaksinasi. Pelaksanaan vaksin terhadap penghuni lapas itu untuk penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan .

“Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama kami dengan Satgas Penanganan Covid-19 juga dengan Dinas Kesehatan ,” kata Waskito.

Tak hanya warga binaan, para petugas Lapas Kelas II A Paledang , juga ikut menjadi sasaran vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 .

“Baik penghuni Lapas maupun petugas, semuanya kami vaksinasi. Hal ini bertujuan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dari dalam Lapas. Sekaligus menciptakan herd immunity,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo yang ikut hadir menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 itu mengaku sangat mengapresiasi langkah yang diambil jajaran Lapas Kelas II A Paledang .

“Vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan dan petugas Lapas penting untuk dilakukan. Mengingat Lapas merupakan salah satu tempat yang cukup rentan menjadi kluster penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sudjonggo berharap, dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, bisa menekan potensi penyebaran Covid-19 dari dalam Lapas.

“Semoga saja dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, baik petugas maupun warga binaan bisa terlindungi dari Covid-19,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here