Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaMenko Bidang Perekonomian dan Menhub Bagikan Bantuan Bagi Pengemudi Transportasi

Menko Bidang Perekonomian dan Menhub Bagikan Bantuan Bagi Pengemudi Transportasi

Bogordaily.net – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan (), Budi Karya Sumadi mendatangi , di Kecamatan Bogor Tengah, Minggu 25 Juli 2021.

Kedatangan kedua menteri itu disambut langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya. Dalam agenda kunjungan kerja tersebut, kedua menteri memberikan secara simbolis kepada para pengemudi di Kota Bogor.

Para pengemudi ini terdiri dari pengemudi ojek online (ojol) dan sopir angkutan kota dan bus.

Bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu sebanyak 500 paket sembako untuk membantu meringankan beban para pengemudi , di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini.

Menko
Menteri Perhubungan (), Budi Karya Sumadi di , di Kecamatan Bogor Tengah, Minggu 25 Juli 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan untuk terus mendorong kepada masyarakat. Termasuk yang selalu dilaksanakan, yakni pembagian sembako.

“Bantuan sembako untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau bantuan sembako PPKM untuk 5,9 juta KPM. Ada juga program tambahan perpanjangan, tunai untuk 10 juta KPM,” jelas Airlangga dalam sambutannya.

Tak berhenti sampai disitu, sambung Airlangga, ada pula tambahan bantuan beras 10 kilogram untuk 28,8 juta KPM . Kemudian penambahan bantuan produktif usaha mikro untuk 3 juta penerima, dengan besar Rp 1,2 juta sehingga total menjadi Rp 3,6 triliun.

Ada juga bantuan untuk warung dan pedagang kaki lima (PKL) untuk 1 juta penerima yang diberikan dalam PPKM level 4 dan 3. Masing-masing mendapatkan uang tunai senilai Rp 1,2 juta.

“Tentu ini diharapkan bisa membantu saudara-saudara kita untuk terus berupaya menahan laju Covid-19. Dan juga mempertahankan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap kerja sama Forkopimda terutama dalam penanganan PPKM ini memaksimalkan posko posko yang ada di daerah. Faskes dan teman-teman pengemudi transportasi ini adalah pahlawan kita membawa kebutuhan masyarakat dari warung, dari restoran ke rumah masyarakat,” urainya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here