Thursday, 23 May 2024
HomeBeritaNah Lo, Gara-gara Covid-19 Nafa Urbach Asmanya Kambuh

Nah Lo, Gara-gara Covid-19 Nafa Urbach Asmanya Kambuh

Bogordaily.net – Penyanyi dan aktris harus membatalkan niatnya menyusul putrinya Mikha ke . Soalnya setelah melakukan sebagai syarat untuk pergi ke , Nafa diketahui terinfeksi virus Corona.

“Hai guys mau cerita jadi tanggal 16 kemarin, aku harusnya nyusul Mikha ke , persyaratan terbang tuh harus PCR dulu kan dan emang aku lagi radang tenggorokan sudah enam hari, aku pikir cuma radang aja biasa, dan hasil PCR nya ternyata positif Covid, akhirnya batal deh nyusul Mik Mok,” tulis di akun Instagramnya, Senin, 19 Juli 2021. Mik Mok adalah nama panggilan kesayangan Mikha.

Kondisi itu memaksa Nafa melakukan isolasi mandiri di kamarnya. Masalah muncul lantaran ia memiliki asma. “Jadi sesak tapi sekarang sudah mulai membaik kok, sudah minum obat Cina dan dibantu oksigen,” ia menambahkan. Nafa berharap, dalam tujuh hari ke depan, ia bisa kembali negatif.

Dalam unggahan Instagram Storynya, Nafa mengabarkan kondisinya yang sedang menjalani isolasi mandiri. “Update hari ini, ini day ke berapa ya, aku lupa deh. Yang pasti dari kemarin tuh tidur terus seharian mungkin karena obat Cina juga. Tapi hari ini aku ngerasa enakan banget dan segar udah enggak pusing lagi, enggak sesek lagi dan radangnya juga sudah hilang,” tulis Nafa, Senin, 19 Juli 2021.

Meski sudah merasakan lebih baik, kata Nafa, nilai CTnya yang masih rendah. Dalam unggahan selanjutnya Nafa menampilkan kertas hasil dengan nilai CT, yaitu 22,71 dan 21, 78.

Secara umum jika Angka CT PCR di bawah 29 maka orang tersebut dalam status positif kuat, virus dalam jumlah banyak dan mudah menular kepada orang sekitarnya. Kemudian jika nilainya antara 30-37 maka sedang. Kondisi ini mengurangi risiko orang tersebut menularkan virus kepada orang lain. Terakhir, jika antara 38-40 artinya tidak terdeteksi adanya RNA virus dan bisa dinyatakan negatif Covid-19.

Ibu satu anak ini juga menuliskan akan melakukan tes swab lagi dalam empat hari ke depan. Saking kesalnya dengan corona, Nafa menyebut virus ini si bodoh. “Nah ini ni si bodoh yang bikin susah satu dunia,” tulis Nafa.

menjadi salah satu selebritas yang terpapar Covid-19 belakangan ini. Sebelumnya presenter Indy Barends baru saja selesai menjalani masa isolasi mandirinya. Begitu juga dengan Bunga Citra Lestari, Iko Uwais, dan Hesti Purwadinata juga menjadi penyintas Covid-19.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here