Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPasien Covid dan Ibu Hamil Mau Berobat, Eh Petugasnya Malah Karaokean

Pasien Covid dan Ibu Hamil Mau Berobat, Eh Petugasnya Malah Karaokean

Bogordaily.net – Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali beredar video seorang pasien dan pasien Positif yang hendak berobat ke , Desa Situ Udik, Kecamatan mendapati Puskemas tutup karena pertugas .

Bahkan dalam video yang viral itu terdengar suara menyanyi dan diduga petugas sedang di dalam Puskemas.

Video yang viral di grup perpesanan dan sosial media itu menunjukan saat pasien berobat, yang didapati petugas Puskemas diduga telah sedang asik .

Dalam video tersebug diketahui terjadi pada jam-jam pelayanan Puskesmas, namun pintu Puskemas sudah ditutup.

Hal itu pun langsung mendapat perhatian dari anggota Komisi IV DPRD Ruhiyat Sujana yang sangat menyayangkan dengan kejadian tersebut yang viral.

“Sangat disayangkan saat membutuhkan pelayanan kesehatan Puskemas, eh malah tutup bahkan terdengar suara ,”katanya.

Ia pun rencananya pada Sabtu besok akan mengunjungi Puskemas tersebut untuk meminta klarifikasi kepada Kepala Puskemas Situ Udik, terkait apa yang dilakukan anak buahnya itu.

“Tentu ini harus ada tindak tegas ditengah masyarakat membutuhkan pelayanan malah karaoken dan tutup, apalagi dalam video itu petugas puskesmas tidak memakai masker,”katanya.

Sementara itu menurut Kepala Puskemas Situ Udik drg Leni mengatakan, saat kejadian pihaknya sedang berada diluar Puskemas dan membenarkan viralnya video anak buahnya itu.

“Saya sedang di luar sedang rapat di Kecamatan untuk persiapan vaksinasi massal hari Senin,”katanya.

Leni juga mengaku belum mengetahui pasti kejadian yang sebenernya, saat ini dirinya juga sedang berusaha menanyakan ke pegawai/nakes di Puskesmas, namun belum ada yang menjawab.

“Saya juga sudah tegur melalui WA cuma belum ada yang menjawab, sepertinya mereka belum tahu kalau saya sangat marah,”katanya.

Pihaknya pun tentu akan melakukan teguran keras terhadap mereka yang telah melanggar.

“Besok saya akan tegur dan menanyakan langsung, karena saat kejadian itu saya memang sedang rapat di Kecamatan,”katanya.

Dia menjelaskan di Puskesmas itu Senin sampai Kamis Pelayanan sampai sore hari, namun untuk Jumat dan Sabtu dari pagi pukul 7.30 sampai 12.30 WIB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here