Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPastikan Stok Beras Cukup, Presiden Jokowi Kunjungi Gudang Bulog

Pastikan Stok Beras Cukup, Presiden Jokowi Kunjungi Gudang Bulog

Bogordaily.net – Demi memastikan nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi gudang () di Jakarta Utara hari ini, Rabu 21 Juli 2021.

“Pertama saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras cukup, tadi Pak Kabulog menyampaikan bahwa stok yang ada di 1,373 juta ton, artinya stok kita cukup,” kata dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Dari kunjungannya ke Gudang , menegaskan bahwa nasional di aman. Sehingga dapat disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat dalam program bantuan sosial.

Menurut Jokowi, bantuan sosial berupa beras ini sudah dilakukan sejak 16 Juli 2021. Artinya, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bantuan beras sudah didistribusikan.

“Saya senang karena ternyata ini sudah berjalan sejak hari Jumat lalu. Jadi bukan akan, tapi sudah berjalan sejak Jumat lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita,” tambah Presiden.

berharap, bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 kilogram ini dapat membantu rakyat terutama selama masa PPKM yang telah ditetapkan pemerintah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebut selama PPKM bantuan sosial dari pemerintah tidak hanya beras, melainkan seperti bantuan listrik, internet, BLT Dana Desa, dan PKH.

“Ini 10 kilogram, kita harapkan dengan bantuan beras ini, bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM, tapi selain beras ini juga ada subsidi listrik, BLT Dana Desa, PKH, subsidi internet, dan lain lain,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here