Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorPecandu Tembakau Gorilla Gigit Jari, Paket Dibongkar Bea Cukai Bogor

Pecandu Tembakau Gorilla Gigit Jari, Paket Dibongkar Bea Cukai Bogor

Bogordaily.net kembali bongkar upaya penyelundupan narkotika jenis , lewat modus pengiriman melalui perusahaan jasa titipan (PJT). Maraknya kasus penyelundupan dengan modus ini, membuat Bea Cukai semakin waspada dan memperketat pengawasannya.

Plt. Kepala Kantor , Edwan Isrin mengatakan bahwa pengagalan kali ini diawali dari informasi dan analisa unit vertikal Bea Cukai, sehingga membuat bergerak menuju lapangan.

“Awalnya kami dapat informasi crawling dan analisa Tim Intelijen Cyber Patrol dan CNT Kanwil Bea Cukai Aceh yang disampaikan oleh Subdit Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai, sehingga tim melakukan penelusuran atas informasi tersebut,” ungkap Edwan.

Bersama Satuan Narkotika Polres Bogor, melakukan operasi gabungan di Bogor untuk melakukan penindakan. Dari hasil penulusuran, tim mendapatkan paket mencurigakan yang diberitahukan sebagai bahan herbal. Diketahui paket berasal dari Makassar yang akan dikirimkan ke penerima barang berinisial M yang beralamat di Jalan Batu Gede, Sukaraja, Cilebut Barat, Kab. Bogor.

“Atas paket yang diamankan oleh petugas, telah dilakukan pemeriksaan dan kedapatan 1 plastik klip berisi ± 10 gram diduga berupa NPP jenis Synthetic Cannabinoid (),” lanjut Edwan.

Kemudian atas informasi kedua, tim bersama Polres Kabupaten Bogor, berhasil menggagalkan pengiriman paket yang diduga berupa NPP jenis Synthetic Cannabinoid atau .

Pelaku diduga melanggar UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Atas penindakan tersebut telah dilakukan pengadministrasian penindakan oleh dan barang bukti telah diserahterimakan kepada Polres setempat untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here