Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPelamar CPNS di Kota Bogor Membeludak Capai 5.984 Orang

Pelamar CPNS di Kota Bogor Membeludak Capai 5.984 Orang

BOGORDAILY- Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) sudah berakhir. Ada 5.984 pendaftar yang memasukkan lamarannya, dan akan diseleksi hanya 591 orang yang akan diterima sebagian besar tenaga kesehatan dan pendidikan.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota , jumlah pendaftar CPNS yang terdiri dari ASN dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) mencapai 5.984 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Taufik mengatakan, proses pendaftaran CPNS dan calon PPPK tahun 2021 sudah berakhir.

Penutupan pendaftaran, kata Taufik, lebih lama karena ada penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Nomor N6201/B-KS.04/01/SD/K/2021. Surat BKN ini tentang memberikan kesempatan yang lebih luas pada masyarakat untuk mengikuti seleksi ASN.

“Dengan adanya penyesuaian tersebut, pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 2-3 Agustus, dengan kesempatan masa sanggah diberikan selama tiga hari yakni 4-6 Agustus,” kata Taufik, Jumat (30/7/2021).

Selanjutnya, kata Taufik, tahapan jawab sanggah diumumkan pada 4-13 Agustus dilanjutkan dengan pengumuman pascasanggah yang akan dilakukan pada 15 Agustus 2021.

Sedangkan untuk PPPK guru akan disampaikan langsung oleh Kemdikbudristek pada Agustus sampai Desember.

“Pemkot juga mengeluarkan pengumuman melalui surat wali kota dengan Nomor 800/3602-BKPSDM/2021 tentang perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal,” kata Taufik.

Menurutnya, Pemkot mendapat kuota 591 formasi dari 600 formasi yang diusulkan ke pemerintah. Rinciannya adalah 257 formasi untuk CPNS dan 334 untuk PPPK.

Untuk CPNS kebutuhan untuk tenaga kesehatan sebanyak 211 orang dan tenaga teknis sebanyak 46 orang. Mulai dari dokter, perawat hingga bidan, yang akan ditempatkan di berbagai puskesmas dan RSUD di Kota .

Sedangkan untuk PPPK, seluruhnya untuk formasi tenaga pendidik berjumlah 334 formasi. Mulai dari guru kelas, guru agama Islam, guru pendidikan jasmani (penjas), guru konseling hingga guru TIK, yang akan ditempatkan di berbagai sekolah tingkat SD dan SMP.

“Setiap informasi yang terkait dengan CPNS di lingkungan Pemkot dapat mengakses situs https:cpns.kotabogor.go.id,” katanya. (bs)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here