Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Kembali Gelar Vaksinasi Massal Untuk 2.500 Orang di TSI

Pemkab Bogor Kembali Gelar Vaksinasi Massal Untuk 2.500 Orang di TSI

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menggelar vaksinasi massal untuk 2.500 orang di (), Cisarua, Selasa 6 Juli 2021.

Sekitar 1.800 dosis vaksin kedua diperuntukan kepada pelaku usaha pariwisata dan sisanya untuk masyarakat sekitar.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Adang Maulana menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu langkah strategis Pemkab Bogor dalam mendukung penanganan Covid-19, dengan melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor.

Vaksinasi ini sebagaimana arahan Bupati Bogor agar target vaksinasi bisa mencapai minimal 20% atau 1,2 juta penduduk.

Di TSI
Vaksinasi 1.800 dosis kedua diperuntukan kepada pelaku usaha pariwisata di (), Cisarua, Selasa 6 Juli 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Jumlah vaksinasi hari ini sebanyak 2.500 dosis, sekitar 1.800an dosis yang kedua untuk para pelaku usaha pariwisata. Jadi sasaran vaksinasi sebagian besar adalah peserta vaksin ke-2, yang sebelumnya pernah dilaksanakan di pada tanggal 2 Juni 2021,” jelas Adang.

Adang menambahkan, pertimbangan vaksin di Taman Safari karena areanya terbuka dan lebih aman di masa PPKM Darurat.

Lokasi lebih mendukung karena areanya lebih luas, prasarana di lebih menunjang. Termasuk area parkir kendaraan yang luas, bisa dioptimalkan untuk pembuatan spot-spot marker ruang tunggu antrian, supaya tidak antri di setiap rangkaian proses vaksin dari mulai registrasi sampai dengan observasi.

Di TSII
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menggelar vaksinasi massal untuk 2.500 orang di Taman Safari Indonesia (), Cisarua, Selasa 6 Juli 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kondisi saat ini tutup sementara, menyesuaikan aturan PPKM Darurat, jadi bisa lebih aman karena tidak ada aktivitas lain. Pihak , PHRI, Satgas Desa Cibeureum dan Kecamatan Cisarua bekerjasama mengatur tempatnya supaya ada jarak aman sehingga tidak ada kerumunan,” kata Adang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here