Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Beri 100 Unit Oksigen Konsentrator untuk Rumah Sakit

Pemkot Bogor Beri 100 Unit Oksigen Konsentrator untuk Rumah Sakit

Bogordaily.net – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan memberi bantuan 100 unit untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Selasa 20 Juli 2021.

tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, segera dibagikan masing-masing 5 hingga 6 unit ke seluruh rumah sakit di Kota Bogor pada tahap pertama.

“Hari ini Satgas mulai membagikan 100 unit bantuan dari pak Luhut kepada rumah sakit, yang membutuhkan untuk pasien gejala ringan. Nanti akan ada tambahan lagi, InsyaAllah,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam keterangan tertulis, Selasa 20 Juli 2021.

Menurut Bima Arya, kebutuhan oksigen di rumah sakit Kota Bogor cukup tinggi. Namun pasokan masih belum maksimal.

Untuk itu, terus berupaya menambah pasokan tabung oksigen melalui berbagai sumber bantuan.

“Insyaallah konsentrator ini ada manfaatnya untuk mengatasi kebutuhan oksigen, mengurangi gejala yang memburuk dari pasien. Siang tadi saya serahkan ke RS Ummi, RS Islam, RS Salak, RSIA Sawojajar, menyusul RS lainnya,” jelasnya.

Kemudian Bima menyampaikan, alat ini dapat mengonversi udara menjadi oksigen medis hanya dengan disambungkan ke aliran listrik.

Alat ini dinilainya memiliki kapasitas 5 sampai 10 liter per menit, sehingga dapat menggantikan peran tabung oksigen di ruang-ruang isolasi rumah sakit.

“Apabila stok bertambah nanti, InsyaAllah alat ini juga bisa dipinjamkan bagi warga yang membutuhkan di pusat isolasi ataupun di rumah mereka masing-masing,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here