Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPemkot Bogor Dapat Bantuan 100 Tabung Oksigen Untuk Rumah Sakit yang membutuhkan

Pemkot Bogor Dapat Bantuan 100 Tabung Oksigen Untuk Rumah Sakit yang membutuhkan

Bogordaily.net untuk kebutuhan di rumah sakit di Kota Bogor terus meningkat. Hal ini disebabkan karena melonjaknya kasus positif dalam beberapa minggu terakhir. Tingginya permintaan ini rupanya tidak bisa diimbangi dengan ketersediaan oksigen dari pemasok.

Satgas Covid-19 Kota Bogor kemudian bergerak cepat dengan melakukan koordinasi kepada Kementerian dan Kementerian BUMN. Hasilnya, Kota Bogor mendapatkan bantuan oksigen berukuran 6 meter kubik untuk kebutuhan di rumah sakit.
Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, bantuan oksigen tersebut tiba di Posko Logistik PPKM Darurat, Jalan Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 5 Juli 2021 sekitar pukul 23:00 WIB. Dimana tabung-tabung tersebut telah dilakukan isi ulang oksigen oleh PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten.
“Stok di lapangan menipis, suplayer banyak yang tidak mampu lagi memasok. Kami data berapa RS yang memerlukan pasokan tambahan oksigen,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memantau pendistribusian oksigen Senin malam.
Sambung Bima Arya, ada beberapa RS yang menyampaikan bahwa akan habis per-hari Senin tadi. Karena itu dirinya bergerak cepat, akhirnya bisa dibantu oleh Menteri dan Menteri BUMN.
“Jadi, Krakatau Steel siap untuk memberikan bantuan besar oksigen. Kami kirim truk ke sana dari Satpol PP dibantu BPBD, kemudian didistribusikan ke beberapa RS yang memang sudah habis stok oksigennya,” jelasnya.
Pada malam tersebut, Bima Arya memonitor penyaluran oksigen untuk tiga rumah sakit, yakni RS Azra (16 tabung), RS Hermina (5 tabung) dan RS Medika Dramaga (20 tabung).
“Hari ini ada beberapa RS lagi termasuk Rumah Sakit Lapangan, Pusat Isolasi Asrama IPB dan RS lainnya yang membutuhkan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here