Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaPenanganan "Burr Hole Drainage" dari Bogor Senior Hospital

Penanganan “Burr Hole Drainage” dari Bogor Senior Hospital

Bogordaily.net – Penumpukan darah pada lapisan otak umumnya oleh beberapa faktor, seperti kondisi medis yang membuat darah seseorang menggumpal, jatuh berulang kali, cedera kepala berulang kali, serta usia yang sangat muda atau terlalu tua.

Kondisi tersebut sama sekali tidak boleh dianggap sepele. Penyakit ini terjadi akibat darah menumpuk di antara dua lapisan di otak, yaitu lapisan arachnoid dan lapisan dura atau meningeal.

Salah satu cara pengobatan untuk mengatasi hematoma subdural adalah melalui .

Salah satu pengalaman pelayanan dan penanganan dari , tercurahkan melalui seorang yang bernama Shinta.

Dalam kesempatan tersebut, Shinta membagikan pengalamannya pada saat membawa ayahnya untuk melakukan pengobatan di .

Shinta mengaku, meski ia tinggal di Kota Bogor, baru pertama kali ia masuk dan percaya kepada pengobatan dari . Namun, kali pertamanya tersebut justru memiliki kesan yang mendalam.

“First impression saya terhadap sempet kaget, karena pelayanannya saat masuk IGD yang cepat tanggap,” ujar Shinta.

Kala itu, Shinta membawa ayahnya karena terjadi gejala-gejala yang ia kira seperti stroke. Maka, Shinta segera memboyong ayahnya untuk melakukan pengobatan dan perawatan.

Tak hanya pelayanan saat di ruang IGD yang cepat tanggap, Shinta menuturkan bahwa setelah dilakukannya ct scan, hasil pemeriksaannya pun sudah langsung bisa diketahui saat sore harinya.

“Ternyata, setelah dilakukan ct scan, tergambarkan bahwa adanya pendarahan. Karena penanganan Bogor Senior yang cepat, hal itu menolong ayah saya untuk cepat diangkat pendarahannya tersebut. Karena kalau lebih lama lagi, pendarahan tersebut akan menumpuk menjadi stroke. Seperti yang dikatakan dokter disini,” jelas Shinta.

Dengan bantuan ketiga dokter , yakni dr Intan Abhimana, dr Rendi, dan dr Adrian, penanganan cepat pada ayah daripada Shinta tidak menyebabkan terjadinya kelumpuhan.

“Pelayanan dari dokternya sangat sabar menghadapi saya sendiri yang pada awalnya masih berpikir-pikir rela dilakukannya pada ayah saya. Karena mengingat usianya yang sudah lanjut umur. Tapi, meskipun dokternya masih muda, tindakannya sangat profesional,” ungkap Shinta.

Shinta menambahkan, dari segi pelayanan dari perawatnya sangat baik. Tak hanya itu, sirkulasi udara yang ada di lingkungan rumah sakit pun sangat bagus.

“Saya sebagai orang Bogor, bangga dengan pelayanan ,” pungkas Shinta. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here