Friday, 19 April 2024
HomeNasionalPendaftaran CPNS 2021 Diperpanjang Loh! Cek Ketentuannya

Pendaftaran CPNS 2021 Diperpanjang Loh! Cek Ketentuannya

Bogordaily.net – Badan Kepegawaian Negara () telah menerima arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), untuk memperpanjang pengadaan PPPK Guru di Papua dan Papua Barat hingga 31 Juli 2021.

Pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara seperti dan PPPK Guru maupun non-Guru belum ditutup sepenuhnya per 26 Juli 2021.

Alhasil, jumlah pelamar yang telah berhasil menyelesaikan proses pendaftaran hingga Selasa 27 Juli sore masih terus bertambah menjadi 4.030.182 orang.

Dengan begitu, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Paryono mengatakan, update pendaftar masih akan terus dilakukan hingga akhir bulan ini.

Sebab proses pengadaan PPPK Guru masih berlaku untuk seluruh instansi daerah yang berada di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Kedua provinsi dibawahnya banyak kabupaten dan kota. Tapi hanya Papua dan Papua Barat saja, itu pun untuk PPPK Guru,” jelas Paryono dikutip dari Liputan6, Selasa 27 Juli 2021.

Menurut catatan dari portal SSCASN, total pendaftar CPNS dan PPPK Guru serta non-Guru mencapai 4.030.182 orang.

Jumlah itu lebih banyak dari laporan Menteri PANTB Tjahjo Kumolo, yang mempublikasikan total pelamar yang telah menyelesaikan proses pendaftaran (submit) sebanyak 4.030.090 orang.

Adapun total pendaftar sebenarnya mencapai 4.543.158 orang. Namun tidak semuanya melakukan submit hingga sah mengajukan pendaftaran via akun SSCASN.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here