Pesediaan Oksigen Terkikis, Pemkot Bogor Kuras Dana BTT

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Headline · 9 Jul 2021 12:49 WIB

Pesediaan Oksigen Terkikis, Pemkot Bogor Kuras Dana BTT


 Walikota Bogor Bima Arya menggelar rapat dengan  Kepala Puskesmas di Taman Ekspresi, Perbesar

Walikota Bogor Bima Arya menggelar rapat dengan Kepala Puskesmas di Taman Ekspresi,

Bogordaily.net – Tingginya kasus konfirmasi positif Covid-19, memicu peningkatan kebutuhan oksigen yang membuat pesediaan oksigen menipis. Kondisi tersebut membuat pasien Covid-19 sulit mendapatkan pasokan oksigen.

Menyikapi situasi itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya berkomitmen bahwa Pemerintah Kota Bogor akan memaksimalkan ketersediaan pasokan oksigen, khususnya diseluruh Puskesmas se-Kota Bogor. Sehingga persediaan oksigen kembali normal.

“Kami alokasikan dari Biaya Tak Terduga (BTT) untuk pengadaan minimal 100 tabung oksigen besar dan 100 oksigen kecil, bisa saja lebih dari itu kebutuhannya,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya usai rapat dengan para Kepala Puskesmas di Taman Ekspresi, Kamis 8 Juli 2021.

Baca Juga  Lihat Nih..! Serunya Ibu-ibu Kota Bogor Lomba Masak Enak dan Bergizi

“Saat ini kami sedang mendata Puskesmas, kebutuhannya seberapa banyak, tingkat yang isoman dan memerlukan oksigen itu seperti apa,” tambahnya.

Bima mengatakan, nantinya tabung-tabung oksigen tersebut akan didistribusikan ke seluruh Kecamatan di Kota Bogor.

“Sistemnya di pool di Kecamatan karena kebutuhannya sudah merata di semua wilayah. Para Camat akan data aset oksigen di setiap Puskesmas yang ada, nanti kita alokasikan sesuai kebutuhan, tabungnya juga kita siapkan,” katanya.

Selain menyiapkan alokasi khusus, Pemkot Bogor juga terus membuka jalur kolaborasi pemenuhan kebutuhan oksigen, seperti yang sudah dilakukan dengan Krakatau Steel.

Baca Juga  Kenali Gejala Covid-19 B.1617.2 Delta India Bersama RS Azra Bogor

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Bogor Selatan, Maria Yuliana menyambut baik alokasi kebutuhan oksigen ke setiap Kecamatan.

“Untuk kasus Bogor Selatan hari ini 124 di Ranggamekar dab 66 di Batutulis. Ada tiga orang yang saturasinya 80. Ketika saturasinya 80 kita pinjamkan oksigen dari Puskesmas. Tapi Puskesmas kami punya 6 oksigen ukuran kecil. Itu cepat habisnya dan kesulitan jika kebutuhan meningkat,” kata Kepala Puskesmas Bogor Selatan, Maria Yuliana.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengungkapkan, secara keseluruhan di wilayahnya ada 685 warga yang terkonfirmasi positif, 17 diantaranya di rawat di RS karena gejala sedang hingga berat. 668 sisanya isolasi mandiri karena tanpa gejala ringan.***

Baca Juga  Jaksa Bela Wali Kota Bogor Bima Arya yang Diserang Habib Rizieq

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Konsisten, Positivity Rate Selalu di Bawah Dua Persen

22 September 2021 - 23:05 WIB

Konsisten

Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata

22 September 2021 - 19:35 WIB

Objek

Tayangkan ‘Kuda Poni’ Live Bugil Hingga Masturbasi, Mango Live Terancam Pemutusan Akses

22 September 2021 - 17:38 WIB

Kuda Poni

DLH Ngaku Dilema untuk Menaikkan Biaya Retribusi Sampah

22 September 2021 - 16:10 WIB

Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB

22 September 2021 - 15:59 WIB

Peserta vaksinasi

Singkirkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski Raih Sepatu Emas

22 September 2021 - 15:41 WIB

Trending di Headline