Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorPetugas Chek Point Putar Balik 5.000 Kendaraan

Petugas Chek Point Putar Balik 5.000 Kendaraan

Bogordaily.net – Memasuki hari ke dua pemberlakuan operasi ganjil-genap, petugas hanya mempersilahkan kendaraan bernomer genap. Semua kendaraan ber nomer ganjil yang melintas di dalam Kota Bogor, akan diputar balik .

Semenjak Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Level 4 di Kota Bogor berada di zona merah. Ada 17 check point yang menjadi lokasi penyekatan kebijakan ganjil-genap, yang dijaga .

Kendaraan pribadi yang tidak sesuai nomor genap pada Sabtu 24 Juli 2021, akan diputarbalikkan. Hanya kendaraan bernomer genap yang boleh melintas.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, bahwa dari hasil evaluasi penerapan ganjil-genap cukup efektif.

“Terkait ganjil genap sejak kemarin terpantau hasil evaluasi Kota Bogor lenggang, ada sekitar 2.000 kendaraan roda empat dan 3.000 kendaraan roda dua kami putar balikan,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Simpang Terminal Baranangsiang, Sabtu 24 Juli 2021.

Susatyo menambahkan, kebijakan ganjil-genap dilakukan karena Kota Bogor berada di tingkat penyebaran Covid-19 zona merah dan tingkat mobilitas zona hitam.

“Dengan ganjil-genap kami berharap pada hari ini dan minggu akan berdampak pada penurunan mobilitas yang signifikan,” katanya.

Sehingga, dengan adanya ganjil-genap, lanjut Susatyo, masyarakat yang telah menerima bantuan bisa berbelanja secara bergantian agar tidak terjadi penumpukan di tempat-tempat pusat kebutuhan bahan pokok.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here