Petugas Chek Point Putar Balik 5.000 Kendaraan

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Headline ยท 24 Jul 2021 13:02 WIB

Petugas Chek Point Putar Balik 5.000 Kendaraan


 Petugas Chek Point Putar Balik 5.000 Kendaraan Perbesar

Bogordaily.net – Memasuki hari ke dua pemberlakuan operasi ganjil-genap, petugas hanya mempersilahkan kendaraan bernomer genap. Semua kendaraan ber nomer ganjil yang melintas di dalam Kota Bogor, akan diputar balik petugas chek point.

Semenjak Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Level 4 di Kota Bogor berada di zona merah. Ada 17 check point yang menjadi lokasi penyekatan kebijakan ganjil-genap, yang dijaga petugas chek point.

Kendaraan pribadi yang tidak sesuai nomor genap pada Sabtu 24 Juli 2021, akan diputarbalikkan. Hanya kendaraan bernomer genap yang boleh melintas.

Baca Juga  Rizal Ramli Sarankan Pemerintah Lakukan Lockdown Sesuai UU

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, bahwa dari hasil evaluasi penerapan ganjil-genap cukup efektif.

“Terkait ganjil genap sejak kemarin terpantau hasil evaluasi Kota Bogor lenggang, ada sekitar 2.000 kendaraan roda empat dan 3.000 kendaraan roda dua kami putar balikan,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Simpang Terminal Baranangsiang, Sabtu 24 Juli 2021.

Susatyo menambahkan, kebijakan ganjil-genap dilakukan karena Kota Bogor berada di tingkat penyebaran Covid-19 zona merah dan tingkat mobilitas zona hitam.

Baca Juga  PPKM Darurat Diperpanjang, Ganjar: Masyarakat Merasa Keberatan

“Dengan ganjil-genap kami berharap pada hari ini dan minggu akan berdampak pada penurunan mobilitas yang signifikan,” katanya.

Sehingga, dengan adanya ganjil-genap, lanjut Susatyo, masyarakat yang telah menerima bantuan bisa berbelanja secara bergantian agar tidak terjadi penumpukan di tempat-tempat pusat kebutuhan bahan pokok.***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Konsisten, Positivity Rate Selalu di Bawah Dua Persen

22 September 2021 - 23:05 WIB

Konsisten

Pemkot Bogor Lakukan Uji Coba untuk Membuka Kembali Objek Wisata

22 September 2021 - 19:35 WIB

Objek

Tayangkan ‘Kuda Poni’ Live Bugil Hingga Masturbasi, Mango Live Terancam Pemutusan Akses

22 September 2021 - 17:38 WIB

Kuda Poni

DLH Ngaku Dilema untuk Menaikkan Biaya Retribusi Sampah

22 September 2021 - 16:10 WIB

Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB

22 September 2021 - 15:59 WIB

Peserta vaksinasi

Singkirkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski Raih Sepatu Emas

22 September 2021 - 15:41 WIB

Trending di Headline