Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalPolisi dan TNI Ogah Jagain Orang Makan di Warteg

Polisi dan TNI Ogah Jagain Orang Makan di Warteg

Bogordaily.net – Kebijakan agar cukup 20 menit saja menyedot perhatian masyarakat. Beragan tanggapan dilontargan sejumlah pihak menanggapi kebijakan yang dilontarkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Dalam pelaksanaannya, aparat penegak hukum diminta untuk melalukan pengawasan.

Menyikapi hal itu, menyebut pihaknya tak mungkin memantau satu per satu warung makan atau warteg yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya

“Kalau warungnya ada 1.000, terus nungguin 1.000-nya? Orang makan satu, dua menit, lima menit, habis semua polisi lama-lama,” kata Kabid Humas Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa 27 Juli 2021.

Namun, Yusri memastikan pihaknya terus melakukan patroli dan mengimbau masyarakat untuk patuh kebijakan pemerintah terkait PPKM Level 4.

Peran masyarakat, dikatakan Yusri, juga perlu untuk sinergitas dengan jajaran .

“Ini upaya kalau sudah sinergi bersama-sama, berkolaborasi memutus mata rantai dengan niatan kita sama-sama semuanya insyallah akan selesai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pemerintah telah melakukan relaksasi bahwa warung makan diperbolehkan melayani makan di tempat dalam masa perpanjangan PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Namun, ada batasan kuota, operasional hingga durasi waktu di warung makan tersebut.

Salah satunya adalah pembeli tidak boleh makan di tempat lebih dari 20 menit.

“Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pukul 20.00 waktu setempat dan waktu maksimal waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit dan selama makan karena tidak pakai masker jangan banyak berkomunikasi,” jelas Luhut.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here