Friday, 29 March 2024
HomeBeritaProgram Samisade Desa Babakan Fokus Bangun Infrastruktur

Program Samisade Desa Babakan Fokus Bangun Infrastruktur

Bogordaily.net – Program Satu Desa Satu Milyar (), yang digagas Bupati Bogor Ade Yasin, terus bergulir untuk pembangunan infrastruktur dan ekonomi di setiap desa. Hal itulah yang dilakukan Kepala Desa Babakan, Saehu. Optimalisasi pembangunan infrastruktur di desanya menjadi prioritas.

“Pengecoran jalan nantinya juga akan menghubungkan ke wilayah desa lain dan Kecamatan tetangga,” beber Saehu, ketika ditemui di sela sela pengerjaan pengecoran jalan di wilayah RW 02, tadi malam.

Program dengan pembangunan jalan. Diharapkan mampu mengeliatkan sektor pertanian sehingga  meningkatkan perekonomian warga. Apalagi di masa PPKM Darurat sekarangf ini, pergerakan warga sangat terbatas. Sehingga transaksi bisa dimaksimalkan antar wilayah desa-desa tetangga.

“Dalam perdagangan hasil pertanian dan komoditas lain, jalan lingkungan yang bagus dan nyaman bisa mempercepat akses itu,” jelas kepala Desa dua periode ini kepada Bogordaily.net.

Dihubungi terpisah,  camat Dramaga Ivan Pramudia, mengatakan. Dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Dramaga, Program memang diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan usaha perekonomian warga. Seperti usaha pertanian dan produk industri kecil perumahan warga.

” Program harus menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” pungkas Ivan, ketika ditemui saat pengecekan pengecoran jalan lingjunan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here