Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorSampan Menebar Bau Busuk, Warga Kampung Basbak Geram

Sampan Menebar Bau Busuk, Warga Kampung Basbak Geram

Bogordaily.net – Warga , Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea merasa jengkel. Pasalnya meski rutin dipungut iuaran kebersihan, kondisi lingkungan malah tidak terurus. Sampah yang sudah menumpuk belum juga diangkut.

Mewakili warga, seorang tokoh masyarakat Kp. Basbak RT 05 RW 01 Guswanto, meminta agar sampah yang menumpuk segera diangkut. Sampah, kata Guswanto sudah menebar aroma busuk. Tentu saja hal itu akan menggancam kesehatan warga.

“Kami terganggu karena sudah bau busuk. Warga menjadi geram karena dipungut iuran kurang lebih Rp.10.000,-/KK,” tandasnya.

Guswanto, meminta supaya petugas kebersihan Pemkab Bogor segera mengangkut sampah dan membawanya ke tempat pembuangan akhir sampah. Jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat di , Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea .

“Belum diangutnya sampah menimbulkan persoalan baru di tengah warga. Kami meminta petugas pengankut sampah segera merespon,” kata Guswanto, 28 Juli 2021.

Hal senada juga dilontarkan Kepala Desa Ciampea Suparman. Ia berharap supaya yang menggununung segera diangkut.

Suparman menuturkan keberadaan yang sudah menyebarkan aroma busuk, mengusik warga.

“Kepada pihak terkait agar secepatnya mengangkut sampah yang sudah menumpuk. Jadual pengangkutan harus diperhatikan. Pengangkutan secara berkala setiap dua minggu, karena menimbulkan polusi apalagi di masa di masa pandemi ini,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here