Selebgram Herlin Kenza Akhirnya Jadi Tersangka Kasus Kerumunan!

Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Sapa Peserta Vaksinasi Merdeka di IPB Akibat Pohon Tumbang di Depok, Jalur KRL Bogor Masih Diperbaiki Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini!

Headline ยท 24 Jul 2021 10:51 WIB

Selebgram Herlin Kenza Akhirnya Jadi Tersangka Kasus Kerumunan!


 Selebgram Herlin Kenza Akhirnya Jadi Tersangka Kasus Kerumunan! Perbesar

BOGORDAILY Selebgram Herlin Kenza dan pemilik toko berinisial KS ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan. Keduanya dijerat dengan Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan. Keduanya diancam pidana paling lama satu tahun atau denda maksimal Rp 100 juta.

“Sudah ditetapkan tersangkanya yaitu selebgram HK (Herlin Kenza) dan pemilik toko KS,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Winardy mengatakan, penetapan tersangka setelah penyidik memeriksa Herlin dan KS. Selain itu, polisi juga memeriksa delapan orang saksi termasuk saksi ahli terkait kasus kerumunan di Pasar Inpres, Lhokseumawe.

Baca Juga  Satu Warga Tamansari Positif Korona, Zona Merah Covid-19 di Kabupaten Bogor Semakin Meluas

Dalam kasus tersebut, keduanya diduga melanggar Pasal 93 undang-undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Jo pasal 55 KUHP. Selain itu, toko milik KS saat ini juga telah disegel Pemerintah Kota Lhokseumawe sejak Jumat (23/7) kemarin.

Penyegelan dilakukan berdasarkan Peraturan Walikota Lhokseumawe Nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Surat Edaran Walikota Lhokseumawe Nomor :100/266/2020, perihal Menutup/Pembatasan Sementara Tempat Keramaian.

“Kalau dilihat dari dua dasar hukum tersebut, secara jelas toko grosir tersebut telah melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan pemerintah setempat,” ujar Winardy.

Baca Juga  Selamat, Hafiz/Nurholis Juarai Turnamen Mabar MBI

Sebelumnya, video kerumunan warga menyambut kedatangan Herlin di Aceh viral di media sosial. Polisi dan Satpol PP tengah menyelidiki kasus tersebut.

Pada Senin (19/7/20219), video itu awalnya sempat diunggah di Instagram dan Tiktok selebgram tersebut, namun telah dihapus. Kini video itu beredar di sejumlah akun lain.

Dalam video itu, tampak warga menunggu selebgram wanita itu di depan toko. Video awalnya direkam dari dalam mobil yang ditumpangi selebgram tersebut. Setelah itu, selebgram itu turun didampingi sejumlah orang seolah seperti ajudan.

Baca Juga  SBY Minta Tuhan Bimbing Jokowi Agar Dapat Atasi Pandemi

Sejumlah aparat tampak menghalau warga yang berkerumun. Masyarakat di sana merekam kedatangan selebgram itu dengan gawai mereka. Video kerumunan disebut terjadi di kawasan Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe.

Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarisi mengatakan, kerumunan itu diduga terjadi pada Jumat (16/7). Selebgram itu disebut datang ke lokasi untuk mempromosikan salah satu toko di sana. “Menurut kabar hanya endorse saja,” kata Salman. (dtk)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem di Masa Peralihan Musim

22 September 2021 - 23:30 WIB

Peralihan

Konsisten, Positivity Rate Selalu di Bawah Dua Persen

22 September 2021 - 23:05 WIB

Konsisten

MenKopUKM Siap Penuhi Tuntutan Asosiasi UMKM Agar Usaha Terus Bergerak

22 September 2021 - 20:57 WIB

Asosiasi

Tasikmalaya Masih di Level 3, Covid-19 Sudah Melandai

22 September 2021 - 20:09 WIB

Tasikmalaya

Ribuan Atap Pabrik di Jabar Diwajibkan Memakai Panel Surya

22 September 2021 - 19:16 WIB

atap

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, DPR: Siapkan Rumah Sakit

22 September 2021 - 19:00 WIB

Gelombang ketiga
Trending di Nasional