Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSemangat Pemuda Al-Irsyad Kota Bogor Bagikan 1800 Kantong Daging

Semangat Pemuda Al-Irsyad Kota Bogor Bagikan 1800 Kantong Daging

Bogordaily.net – Pada masa PPKM Darurat dan masih melanda, melakukan kegiatan yang diselenggarakan di Jalan Sedane No 11, RT04/RW13, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang bertema ‘Semangat Nusantara'.

Ketua Pemuda Al-Irsyad, Fatih Fauzi Thalib mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari raya Idul Adha tersebut dilaksanakan dengan melibatkan pemuda Al-Irsyad.

“Dengan tema semangat nusantara kita bersemangat untuk terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak , terlebih mereka yang juga terdampak PPKM Darurat,” ujar Fatih Fauzi Thalib, Selasa 20 Juli 2021.

Fatih Fauzi Thalib meyampaikan, pemotongan hewan tahun ini Al-Irsyad Bogor, menerima hewan sebanyak dua ekor sapi dan 49 ekor kambing.

Karena seperti ini, Fatih Fauzi Thalib menuturkan, mengalami penurunan Idul Adha tahun ini, hanya 1800 kantung daging.

“Nanti akan di salurkan ke 20 RW yang berada di Kelurahan Empang, khususnya kepada warga yang bekerja buruh harian, guru, marbot mesjid dan para pengajar TPA yang sekarang terkena dampak PPKM Darurat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut cabang Bogor Al-Irsyad juga melibatkan para kaum muda. Pemuda ini dilibatkan untuk pencacahan daging, penimbangan dan pengemasan hingga pembagian daging.

“Dengan melibatkan para pemuda ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial kepada pemuda agar tertanam jiwa-jiwa sosial untuk membantu dan memberi dan bermanfaat,” ucapnya.

Sebagai penutup, Fatih Fauzi mengatakan, pada pelaksanaan pemotongan hewan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here