Friday, 17 May 2024
HomeBeritaSepatu Kuda Biru Jadi Jimat Mancini Bawa Timnas Italia Sukses di Euro...

Sepatu Kuda Biru Jadi Jimat Mancini Bawa Timnas Italia Sukses di Euro 2020

Bogordaily.net – Roberto sukses menjuarai . Sang anak, Andrea, mengungkap jimat keberuntungan pelatih 56 tahun itu hingga bisa membawa Gli Azzurri meraih trofi.

Italia meraih trofi setelah menang adu penalti 3-2 atas Inggris. Dalam pertandingan di Wembley, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB, skor akhir 1-1 menjadi penghias papan skor saat Italia vs Inggris berlangsung 120 menit.

Dalam laga itu, Italia kebobolan lebih dulu pada menit kedua. Luke Shaw yang menyarangkan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma. Leonardo Bonucci yang menjaringkan gol penyama kedudukan Si Biru pada menit ke-67.

Di babak adu penalti, Italia sempat terjepit karena penendang kedua, Andrea Belotti, gagal. Sebelumnya, Domenico Berardi dan Harry Kane sama-sama memasukkan bola hingga skor 1-1.

Inggris unggul 2-1 setelah Harry Maguire menjaringkan bola. Setelah itu, 2 dari 3 eksekutor Italia sukses. Sementara 3 penendang sisa Inggris gagal.

Italia menambah gol di sisa adu penalti lewat Leonardo Bonucci dan Federico Benardeschi. Sementara eksekutor gagal di skuad Roberto ada Jorginho. Tiga penendang Inggris yang gagal ada Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

“Sebelum turnamen, saya dan saudara-saudara saya memberi dia , bilang padanya bahwa itu akan membawa keberuntungan. Dia menyimpannya di tasnya,” kata Andrea seperti dikabarkan oleh The Sun.

“Tiga tahun lalu dia menjadi satu-satunya orang yang percaya Italia bisa meraih hasil akhir ini,” kata anak Roberto itu menambahkan.

Andrea juga mengungkap kekacauan di Wembley saat final karena penonton tak bertiket. Tempat duduknya dikuasai oleh para penderobos itu.

“Ada kekacauan dengan penonton tak bertiket dan tempat duduk saya diambil, jadi saya harus menonton babak pertama dari tangga stadion,” kata Andrea.

“Saya menemukan tempat lain di babak kedua. Mungkin itu membawa keberuntungan,” kata dia menambahkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here