Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaSTAI Al-Hidayah Bogor Kampus Berkonsep Syariah yang Holistic

STAI Al-Hidayah Bogor Kampus Berkonsep Syariah yang Holistic

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL Hidayah Bogor merupakan kampus yang yang , berlokasi di Jalan Raya Dramaga No 29, RT 03/RW 02, Margajaya, Kecamatan Bogor Barat.

Hal itu dikatakan oleh Dosen Perbankan Syariah di STAI Al-Hidayah Bogor, Sugeng Ribowo, M.A yang sudah menjadi bagian dari STAI Al-Hidayah Bogor dari tahun 2019.

Menurutnya, STAI Al-Hidayah Bogor mempunyai perbedaan secara menonjol dengan kampus lainnya.

“STAI Al-Hidayah Bogor adalah penerapan kampus yang pada aktivitas akademis, serta banyak pengajar yang sudah bergelar Doktor,” ucapnya kepada Bogordaily.net pada Selasa, 13 Juli 2021.

Sudah 2 tahun mengajar, Sugeng hanya mengajar mahasiswa dan mahasiswi di semester awal hingga semester V.

“Selama 2 tahun dari 2019, perasaannya mengajar di STAI Al-Hidayah saya senang dan menikmati, terlebih fasilitas yang dimiliki kampus sudah cukup memadai baik, dari sarana dan prasarananya serta penunjang proses pembelajaran lainnya,” paparnya.

Selama proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Sugeng tidak merasakan adanya kesulitan yang berarti, terutama sikap dosen-dosen lain yang mengajar.

“Semua dosen disini Alhamdulillah sangat ramah dan peduli terhadap dosen satu dengan dosen lainnya, bak seperti keluarga,” ujar Sugeng.

Ia berharap STAI Al-Hidayah Bogor dapat menjadi kampus yang terdepan dalam nilai syariah serta maju secara akademis, dibanding dengan kampus lainnya, serta memiliki lulusan yang kompetitif sesuai dengan bidangnya masing-masing. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here