Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSTAI Al Hidayah, Kampus Bersyariat Islam yang Berkompeten

STAI Al Hidayah, Kampus Bersyariat Islam yang Berkompeten

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor merupakan kampus terbaik bersyariat islam yang .

Hal itu diungkapkan oleh Bogor bernama Devriyana, jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), angkatan tahun 2020.

“Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor merupakan islam yang , dan yang terpenting bernuansa islami,” ucap Devriyana kepada Bogordaily.net pada 26 Juli 2021.

Devriyana juga menceritakan mengapa dirinya mengambil studi PAI di STAI Al Hidayah Bogor.

“Saya sedari dulu bercita-cita menjadi seorang guru, bukan hanya untuk orang lain tapi juga bekal untuk diri sendiri di masa depan nanti. Pendidikan dan ilmu agama menurut saya adalah komponen penting dalam hidup,” paparnya.

Walau belum adanya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara langsung di kampus, Devriyana bisa mengikuti dan hal tersebut tidak dijadikan masalah.

“Selama genap setahun saya berkuliah, Alhamdulillah materi tersampaikan dengan baik, walau saya sendiri belum pernah kuliah tatap muka karena kondisi saat ini,” ungkapnya.

Ia juga salut dengan pihak kampus yang memudahkan segala hal dalam pembelajaran disaat pandemi ini.

“Saya salut dengan kampus, dimana semua nata kuliah disampaikan langsung (live via Google meet) sehingga memudahkan mahasiswa untuk mengerti materi yang disampaikan. Terlebih selalu ada sesi tanya jawab di akhir perkuliahan. Karena jika ingin memahami agama, harus dengan pemahaman yang benar,” kata Devriyana.

Lanjutnya, dosen-dosen di STAI Al Hidayah Bogor pendidikannya tidak usah diragukan lagi terkait pemahaman ilmu yang disampaikan saat kuliah.

“Masya Allah beliau beliau sangat kompeten dibidangnya masing-masing. Latar belakang pendidikan dosen yang sangat mendukung, membuat mereka tidak diragukan lagi pemahamannya soal ilmu yang disampaikan. Dan yang saya sangat cinta terhadap STAI Al Hidayah Bogor, karena selalu mengedepankan Al Quran dan hadis Rasulullah SAW,” ungkap mahasiswi itu.

Selama kuliah di STAI Al Hidayah Bogor, Devriyana telah menghafal 10 juz Al Quran. Serta memberikan tips bagaimana dirinya melakukan hafalan.

“Cara menghafal yang pertama dan paling penting serta kebanyakan orangg lupa adalah perbaiki niat menghafal, jangan menghafal karena sesuatu, jangan menghafal karena seseorang. Tapi hafalkanlah karena Allah dan jangan terburu-buru ingin cepat menguasainya,” jelasnya.

Dari menikmati setiap ayat yang dihafal, sampai seringnya membaca Al-Quran adalah salah satu metode cepat menghafal.

“Serta sering-sering juga mengulang hafalan. Kemudian, satu lagi tips cepat hafal Al Quran adalah memilih waktu yg tepat untuk menghafal. Seperti sehabis subuh, karena otak pada jam itu masih fresh,” tipsnya.

“Bagi teman-teman yang mencari islam dan , yuk bergabung di STAI Al Hidayah Bogor, Insya Allah disini akan bertemu dengan orang-orang solih dan solihah, serta mendapat bimbingan untuk selalu taat kepada Allah SWT dan memperdalam ilmu agama yang shahih,” ajak Devriyana.

Ia juga berharap STAI Al Hidayah dapat menjadi kampus yang terbaik dan terdepan dalam menyebarkan syariat islam. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here