Friday, 19 April 2024
HomeBeritaTak Satu Pun Beri Gelar untuk MU, Kenapa Kontrak Solskjaer Diperpanjang ?

Tak Satu Pun Beri Gelar untuk MU, Kenapa Kontrak Solskjaer Diperpanjang ?

Bogordaily.net resmi memberikan kontrak baru untuk manajer . Fakta menarik dari keputusan ini, Solskjaer belum memberikan satu pun gelar juara untuk Setan Merah.

Bagi United, Solskjaer adalah sosok yang spesial. Jauh sebelum ditunjuk sebagai manajer, Solskjaer adalah pemain yang loyal. Dia salah satu anak didik andalan untuk meraih banyak gelar juara.

Setelah pensiun, Solskjaer lalu melanjutkan karir sebagai manajer. Solskjaer sempat gagal di Cardiff City pada 2014, tapi meraih kesuksesan bersama Molde. United memanggil Solskjaer pada Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho.

Kini, Solskjaer mendapat kontrak baru hingga 2024 dan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Solskjaer mendapatkan kontrak secara permanen sebagai manajer United pada Maret 2019. Sebelum itu, statusnya hanya manajer interim. Menariknya, sejak saat itu, belum ada gelar yang diraih Solskjaer bersama United.

Musim 2020/2021 lalu, Solskjaer sejatinya punya peluang meraih trofi pertamanya bersama United. Namun, Setan Merah kalah dari Villarreal pada laga final Liga Europa. United kalah pada babak adu penalti.

United juga harus menjadi nomor dua di Premier League. Mereka tertinggal cukup jauh dari Man City.

Capaian Solskjaer sebagai manajer, sejauh ini, kontras dengan capaian sebagai pemain. Solskjaer punya banyak gelar bersama United, termasuk enam gelar juara Premier League dan satu trofi Liga Champions musim 1998/1999 yang ikonik.

Solskjaer belum mampu meraih satu pun gelar juara bersama United. Namun, capaian Setan Merah bersama Solskjaer dari musim ke musim nampak menanjak dan makin meyakinkan.

Sejak awal, manajer 48 tahun itu mendapat dukungan penuh dari direksi klub. Para pemain yang menjadi bidikan Solskjaer hampir semuanya mampu didatangkan. Paling baru adalah Jadon Sancho yang dilirik Solskjaer sejak musim lalu.

Sebelum itu, Solskjaer juga mendapatkan jasa Harry Maguire, pemain yang sempat diinginkan Jose Mourinho ketika menjabat manajer United. Solskjaer juga dibelikan Bruno Fernandes dan Aaron Wan-Bissaka, dengan harga yang tidak murah.

Dikutip dari Manchester Evening News, Solskjaer kini sudah membelanjakan 392 juta pounds untuk pemain baru. Jumlah itu berada pada kisaran Rp7,8 miliar.

Solskjaer memang belum memberi gelar juara untuk United. Dia juga telah menghabiskan banyak uang. Namun, ada alasan penting di balik keputusan United memberi kontrak baru pada pria asal .

Solskjaer kini sedang membangun masa depan United. Skuad Setan Merah dihuni pemain dengan usia emas dan ambisi besar. Hanya satu pemain di atas 30 tahun yang masuk starting XI yakni Edinson Cavani.

“Hasilnya semakin terlihat selama dua musim terakhir dan kami semua menantikan untuk melihat tim yang menarik ini berkembang lebih jauh di tahun-tahun mendatang,” kata Ed Woodward, Wakil Ketua Eksekutif .

“Kami semua siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan kami. ingin memenangkan trofi terbesar dan terbaik dan itulah yang kami semua perjuangkan,” ucap Solksjaer.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here