Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaTanggap, Camat Wahid Evakuasi Warga Bawa Ambulance Sendiri

Tanggap, Camat Wahid Evakuasi Warga Bawa Ambulance Sendiri

Bogordaily.net – Dalam kondisi darurat dan hari libur, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid mengevakuasi salah satu warganya yang membutuhkan pertolongan medis pada Sabtu, 10 Juli 2021.

Mendapat laporan darurat, Wahid yang saat itu bersama Lurah Sempur tengah membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi langsung menuju kantor dan membawa mobil ke rumah warga yang akan dievakuasi.

Diketahui, pasien kritis yang dibawa ke Rumah Sakit BMC Bogor oleh Wahid merupakan warga RT 04 RW 01, Kelurahan Paledang, , .

Camat Bogor Tengah Abdul Wahid membawa saat akan mengevakuasi warga Paledang ke Rumah Sakit, Sabtu 10 Juli 2021
(Foto: Humas /Bogordaily.net)

“Situasinya darurat, dan kebetulan ini hari libur. Banyak kader dan relawan juga disana (Paledang). Tapi karena jarak saya tidak jauh spontan saja ambil ke kecamatan dan langsung dijemput, ” terang Wahid.

Menurutnya, dalam situasi seperti saat ini terlebih darurat, siapapun pasti akan melakukan hal yang sama. Terlebih, warga yang memerlukan pertolongan medis tersebut adalah warganya sendiri.

“Ya ini biasa, kecamatan mempunyai . Tapi jika harus menunggu untuk yang bisa membawa kan lama, jadi spontan saja. Siapapun jika dalam keadaan darurat saya pikir harus berpikir taktis, ” ujar Wahid.

Warga yang sakit dievakuasi segera oleh Camat Bogor Tengah Abdul Wahid ke RS BMC.
(Foto: Humas /Bogordaily.net)

Saat ini, warga yang kritis tersebut telah mendapatkan penanganan medis oleh pihak Rumah Sakit BMC. Wahid berharap jika ada warga yang membutuhkan bisa menghubungi pihak kelurahan maupun kecamatan.

“Mohon doanya, semoga warga yang tadi kami bawa sehat dan dalam keadaan baik. Jika membutuhkan bantuan bisa menghubungi pihak kelurahan atau kecamatan,” pungkasnya.****

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here