Friday, 10 May 2024
HomeNasionalTeten Masduki Apresiasi Transformasi Digital pada UMKM

Teten Masduki Apresiasi Transformasi Digital pada UMKM

Bogordaily.net memuji kerja sama atau Emtek dengan , untuk mendigitalisasi usaha mikro kecil dan menengah. Menurutnya kerjasama itu dapat membantu akselerasi para pelaku UMKM dalam mencapai target Presiden Joko Widodo sebesar 30 juta UMKM.

“Saya melihat kerja sama ini menyelaraskan, dan mengombinasi ekonomi digital Grab dengan grup Emtek. Saya yakin dapat membantu akselerasi para pelaku UMKM sesuai target Presiden 30 juta UMKM akan hadir ekosistem digital di 2024,” ujar Teten dalam Peresmian Kerja Sama Strategis Grab dan Emtek Berdayakan UMKM di Ekosistem Digital secara virtual, Senin 26 Juli 2021.

Teten menambahkan, pada UMKM tidak hanya mendatangkan para pelaku platorm digital. Akan tetapi, transformasi itu harus bisa meningkatkan literasi digital para UMKM.

Selain itu, terangnya, transformasi ini juga bisa meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi, hingga akses pasar yang luas.

“Saya melihat poin-poin tersebut sudah jadi perhatian Grab dan Emtek melalui kolaborasi ini, untuk itu melalui momen bahagia ini, kerja sama ini bisa melahirkan ide-ide maupun inovasi pilihan baik dalam bentuk aktivasi yang berdampak langsung serta jadi lokomotif yang mendorong UMKM kita ke rantai pasok,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director, Emtek Group) Sutanto Hartono mengatakan, untuk melakukan tranformasi digital untuk UMKM, perseroan bersama Grab menghadirkan Festival Kota Mapan.

Adapun, Festival Kota Mapan (Kolaborasi Nyata untuk Masa Depan) ini adalah program akselerator untuk mendorong percepatan digitalisasi UMKM di kota-kota sampai ke kota kecil di tingkat kabupaten.

Festival ini akan digelar pertama kali di Solo pada September 2021 mendatang.Selain Solo, Festival Kota Mapan juga akan digelar di berbagai daerah lainnya.

“Kami berharap dengan Festival Kota Mapan dan berbagai inisiatif lainnya, bekerja sama juga dengan berbagai instansi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat maupun partner korporasi lainnya, kami akan melakukan upaya yang konkrit untuk membawa sebanyak mungkin pelaku UMKM untuk berpartisipasi ke ekonomi digital,” imbuhnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here