Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTips Isolasi Mandiri dari Rumah Sakit Islam Bogor

Tips Isolasi Mandiri dari Rumah Sakit Islam Bogor

Bogordaily.net – Banyaknya kenaikan kasus angka Covid-19 di kota Bogor mengakibatkan penuhnya rumah sakit, maka sebagian pasien harus melakukan atau .

memberikan untuk pasien Covid-19 yang ada di rumahnya masing-masing maupun di tempat isolasi.

Hal pertama harus melakukan jaga jarak, kedua sering sering mencuci tangan memakai sabun, ketiga usahakan selalu di dalam rumah, keempat gunakan masker, kelima semprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan.

Selain itu ada juga panduan pada anak, atau bahkan pada bayi yang lahir dengan ibu yang terkonfirmasi Covid-19.

Melahirkan dapat dilakukan apabila status ibu adalah kontak erat atau suspect Covid dan dapat dipertimbangkan dengan status dikonfirmasi dengan gejala ringan, bila klinis ibu maupun bayi yang baru lahir dinyatakan stabil.

Ibu juga dapat menggunakan APD minimal masker dan memastikan mencuci tangan sebelum menyentuh, atau menyusui bayi serta melakukan etika batuk yang baik.

Bayi yang sehat dari ibu suspect Covid-19 dapat di rawat gabung dan menyusu langsung dengan mematuhi protokol pencegahan secara cepat.

Jika bayi dari ibu terkonfirmasi Covid-19, maka harus dilakukan perawatan di ruang isolasi khusus terpisah dari ibunya, jika tidak memungkinkan ibu merawat bayinya maka warga lain yang berkompeten dan tidak terinfeksi Covid-19, dapat merawat bayi tersebut termasuk dalam pemberian ASI perah sama ibu dalam perawatan.

Pastikan juga ASI diperah mengikuti juga perhatikan botol ASI, yang harus dibersihkan sebelum diberikan kepada pengasuh lainya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here