Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTolak PPKM Darurat Ribuan Warga dan Ojol Tumpah ke Jalan

Tolak PPKM Darurat Ribuan Warga dan Ojol Tumpah ke Jalan

Bogordaily.net – Reaksi penolakan terhadap Perpanjangan sudah mulai muncul. Penolakan terhadap perpanjangan dilakukan dengan menggelar unjuk rasa pada hari ini, Rabu 21 Juli 2021.

Bertempat di depan Balai Kota Bandung, serta driver ojek online (ojol) berdemo.

Tak hanya itu, ribuan driver ojol lainnya juga turun ke jalan guna melakukan konvoi keliling Kota Bandung.

Ratusan driver ojek online turun ke jalan di Kota Bandung. Mereka melakukan konvoi di sejumlah jalan.

Seperti yang tersebar di video lini masa, konvoi di antaranya dilakukan di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Ratusan driver ojek online juga terpantau melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Bandung.

Perpanjangan ditenggarai menjadi penyebabnya. Dikutif Bogordaily.net dari infobandungkota di Instagram, terlihat video saat kerumunan warga berunjuk rasa di depan Balai Kota Bandung.

Terlihat suasana ricuh menyelimuti kerumunan warga tersebut. Disinyalir, kericuhan itu disebabkan oleh ulah copet yang memanfaatkan situasi unjuk rasa.

“Pantauan terkini di kantor Walikota Bandung, Sempat terjadi ketegangan ditengah aksi diduga adanya yang memanfaatkan situasi untuk melakukan pencopetan di tengah aksi. Untuk wargi Bandung yang akan melintas jln Wastukencana, harap mencari jln aternatif lain,” tulis keterangan unggahan akun infobandungkota.

Tak cuma berdiam diri di Balai Kota Bandung, warga juga melakukan konvoi. Ribuan orang menamakan diri driver online dan pedagang berunjukrasa di depan kantor Wali Kota Bandung Jalan Wastukencana, Rabu 21 Juli 2021

Para pengunjuk menyampaikan keberatan PPKM diperpanjang karena adanya pembatasan menghilangkan pendapatan.

“Kami harus makan, jangan ada pembatasan, para pejabat punya gaji sedangkan kami harus mencari makan dengan usaha” teriak para pengunjukrasa.

Para pengunjukrasa berorasi di depan gerbang Balai Kota tidak bisa memasuki area Balai Kota karena pintu gerbang ditutup dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Dari pantauan di lokasi, aksi para driver ojek online atau biasa disebut ojol ini ada yang berdatangan dari arah simpang Wastukencana-Jalan Aceh menuju Balai Kota Bandung.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here