Friday, 19 April 2024
HomeBeritaUpdate Perbaikan Kebocoran Pipa Transmisi Air Baku Jalur IPA Dekeng Double Track

Update Perbaikan Kebocoran Pipa Transmisi Air Baku Jalur IPA Dekeng Double Track

Bogordaily.net dari Ciherang Pondok ke IPA Dekeng, sudah mulai dibuka secara bertahap pada Selasa 20 Juli 2021 pagi hari.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Teknik , Ardadi Yusuf dalam video yang diunggah di akun media sosial @perumdatirtapakuan.

“Selamat pagi Sobat Tika, alhamdulillah clam saddel yang kemarin direncakan sudah terpasang, dan sekarang sedang dilakukam pengencangan baut,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan proses perbaikan dimulai dari pukul 09.00 malam pada Senin, 19 Juli 2021 dan baru pemasangan pukul 06.00 WIB.

“Tahap selanjutnya kami akan mulai membuka saluran secara bertahap, dari 150/detik dulu. Lalu kami liat apakah ada kebocoran lagi apa tidak.

Dirut Teknik tersebut meminta doanya dari masyarakat Kota Bogor, agar perbaikan ini cepat berlalu, mudah-mudahan tidak ada kendala saat membuka saluran .

Lanjutnya, untuk recovery kurang lebih akan memakan waktu 2 sampai 3 hari, karena reservoir yang dimiliki saat ini 0.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin, agar aliran dapat berjalan kembali,”pungkasnya.

Sebelumnya, kebocoran 1000 mm jalur Ciherang Pondok – IPA Dekeng, di area pembangunan KRL Bogor-Sukabumi daerah Gunung Gadung bawah Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, terjadi pada Minggu siang 18 Juli 2021.

Kebocoran berpotensi menyebabkan sistem pengolahan air di IPA Dekeng terganggu hingga stop berproduksi sementara, sehingga berdampak pada pelayanan di wilayah.

Wilayah yang terdampak yakni, Bogor Timur (sebagian Sukasari, Pajajaran), Bogor Selatan (Bondongan, Empang, Layungsari, BNR), Bogor Tengah (Babakan, Babakan Pasar, Cibogor, Ciwaringin, Gudang, Paledang, Pabaton, Sempur, Tegallega, Panaragan, Kebon kalapa).

Bogor Barat (Balungbangjaya, Bubulak, Cilendek Barat, Cilendek Timur, Curug, Curugmekar, Gunungbatu, Loji, Margajaya, Menteng, Pasirjaya, Pasirkuda, Pasirmulya, Semplak, Sindangbarang, Situgede).

Kecamatan Tanah Sareal (Cibadak, Kayumanis, Kebon pedes, Kedung badak, Kedung jaya, Kedung waringin, Kencana, Mekarwangi, Sukadamai, Sukaresmi, Tanah sareal.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi call center di nomor 0251-832-4111 atau chat WhatsApp 0811-118-2123. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here