Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaUPS Berikan Layanan Pengiriman Vaksin Covid-19 ke Negara Terpadat di Asia Tenggara

UPS Berikan Layanan Pengiriman Vaksin Covid-19 ke Negara Terpadat di Asia Tenggara

Bogordaily.net – Sebagai salah satu negara terpadat di , dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 270 juta orang tersebar di 17.000 pulau, menbuat penyediaan bantuan ke Indonesia menjadi penting saat kasus COVID-19 melonjak.

Menghadapi kekurangan pasokan vaksin global, pemerintah serta sistem layanan kesehatan di Indonesia secara aktif mencari cara untuk mengendalikan penyebaran virus.

Sebagai negara dengan populasi yang berada di beberapa pusat kota hingga di wilayah terpencil, distribusi vaksin yang merata menjadi sebuah tantangan yang perlu diperhatikan.

telah berkomitmen untuk mengirimkan 13,8 juta dosis vaksin ke Indonesia. Hal ini menjadi sebagai hadiah berupa layanan pengiriman vaksin COVID- 19 terbesar yang didanai oleh The Foundation hingga saat ini.

“Hal ini merupakan contoh bagus lainnya yang menunjukkan kekuatan kemitraan publik dan swasta dalam mempercepat upaya global untuk memasok vaksin ke komunitas berisiko tinggi dan rentan,” papar Joe Ruiz, Vice President of Social Impact The Foundation, tidak lama setelah pengiriman pertama tiba di ibu kota Jakarta pada 16 Juli.

“Munculnya varian yang sangat mudah menular membuat akses vaksin yang merata sangat penting dalam menjamin keselamatan dan kesehatan semua orang. Tim dan mitra kami merasa senang dapat mengoordinasikan pengiriman pertama dari banyak pengiriman ke Indonesia untuk membantu menghentikan penyebaran virus,” sambung Joe.

Pengiriman pertama ke dalam negeri serta yang akan datang akan dikirimkan dengan pakar cold chain dari Healthcare ke PT Bio Farma. Perusahaan farmasi milik negara ini ditunjuk oleh pemerintah Indonesia untuk memimpin pengadaan dan distribusi vaksin di dalam negeri ke wilayah vaksinasi di seluruh negeri.

“Faktor terpenting dalam pengiriman vaksin jenis ini adalah memastikan vaksin tersebut disimpan secara konstan pada suhu antara dua sampai delapan derajat Celcius,” kata Anita Li, Vice President untuk pengiriman barang di wilayah regional Utara dan Selatan.

“Dengan kemampuan dari cold chain storage (tempat penyimpanan vaksin) dan pelacakan paket kami yang canggih, memungkinkan kami untuk memantau konten setiap pengiriman di setiap prosesnya. Dan dengan dukungan donasi berupa layanan transportasi dari The Foundation, kami bangga dapat memberikan kontribusi positif dan bermakna lainnya untuk perjuangan global melawan pandemi.”

kini telah mengirimkan lebih dari 400 juta vaksin COVID-19 secara global dan sedang sesuai target untuk mengirimkan setidaknya 1 miliar vaksin hingga akhir 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here