Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorVaksi di Gedung DPRD Kota Bogor Cukup Bawa KTP dan KK

Vaksi di Gedung DPRD Kota Bogor Cukup Bawa KTP dan KK

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Polresta Bogor bahu-membahu berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada warga, agar Kota Bogor kembali menyandang Zona Hijau. Kali ini vaksinasi dilakukan di depan di Jalan Pemuda, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Supaya masyarakat yang melintas di depan , baik yang berkendaraan maupun pejalan kaki bisa mengikuti vaksin di DPRD,” ujar , usai melakukan razia vaksin, Rabu 28 Juli 2021.

Susatyo menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin vaksin gratis syaratnya hanya membawa KTP atau KK. Kemudian kalau pun dia tidak bawa minimal bisa di fotokan sama orang rumah nanti di bawa kesini.

“Yang penting data kita bisa masuk karena panggilannya itu person by person, jadi kalo satu hari bisa 1.000 ya kita kejar 1.000, ini kita setiap hari, kami titiknya di basemen gedung DPRD,” jelasnya.

Kemudian, masih kata Susatyo, antusiasme masyarakat cukup luar biasa, masyarakat tadi ada beberapa tukang sayur, beberapa supir angkot, kemudian pengguna roda dua, kalo memang belum vaksin rata-rata mereka siap dan ingin bisa di vaksin.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mangatakan, sekarang itu dari sisi administrasi sudah sangat baik jadi yang penting ada identitas warga, tinggal dimana, nomer kontak dan dia bisa melakukan vaksin. Kota Bogor sudah 30 persen dari 860 ribu.

Di catat dan kemudian ada notifikasi 28 hari dia vaksin dimana, nanti dikoordinasikan juga oleh Lurah.

“Insyaallah stok vaksin terus bertambah, hari ini kita baru mendapatkan tambahan lagi dari vaksin, ada 6000 viel sinovac dan 2000 AstraZeneca jadi saja baru datang AstraZeneca, kita kejar terus sehingga targetnya bisa 10 sampai 15 ribu per-hari,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here