Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaViral, Ini yang Diucapkan Stasiun TV Korea Selatan ke Indonesa di Olimpiade...

Viral, Ini yang Diucapkan Stasiun TV Korea Selatan ke Indonesa di Olimpiade Tokyo

Bogordaily.net – Entah dendam apa yang dipendam oleh Korea Selatan (korsel) pada sejumlah negara-negara yang mengikuti .

Pasalnya pada acara pembukaan televisi nasional Korea Selatan bertindak terlalu jauh, , dan sangat keterlaluan dalam menyiarkan defile atau parade kontingen saat seremoni pembukaan.

mengenalkan sejumlah negara dengan simbol-simbol dan keterangan, yang membuat banyak pihak tersinggung.

Selain deskripsi tidak masuk akal dan diskriminatif, juga melakukan banyak kekeliruan faktual.

Pertama, saat kontingen Indonesia yang diwakili oleh atlet Nurul Akmal (angkat besi) dan Rio Waida (selancar) memasuki area parade, mendeskripsikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

“Sedikit informasi mengenai Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia, negara dengan penduduk terpadat di dunia urutan ke-4, memiliki GDP rendah, vaksinasi rendah, dan 6 persen penduduknya terinfeksi Covid-19,” tulis .

Hanya Indonesia yang mereka perkenalkan sebagai negara dengan lonjakan tinggi kasus Covid-19, benar-benar tidak sopan.

Mereka bahkan menggunakan foto peta Indonesia dengan penempatan lokasi yang salah, karena titik keterangan malah menunjukkan Malaysia.

Foto seorang drakula terpampang pada identitas negara Rumania saat para atletnya memasuki area seremoni.

Hal yang luar biasa keterlaluan lainnya adalah ketika para atlet Republik Kepulauan Marshall berbaris, mengatakan kepada pemirsanya.

“Itu adalah negara situs uji coba nuklir untuk Amerika Serikat,” ucap MC.

Negara Italia direpresentasikan dengan pizza dan China dengan foto peta Wuhan, sebagai pusat penyebaran awal virus Covid-19 di dunia.

Entah kurang empati atau memang staf produksi yang tidak memiliki pengetahuan luas, mereka menggunakan gambar tembok perbatasan antara Israel-Palestina saat memperkenalkan atlet Palestina.

Selanjutnya, momen yang juga membuat banyak orang terbelalak adalah Haiti direpresentasikan dengan foto insiden kerusuhan besar yang pernah melanda salah satu negara di Karibia tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here