Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaGara-gara Kotoran Anjing, Warga Cengkareng Aniaya Tetangganya sampai Tewas

Gara-gara Kotoran Anjing, Warga Cengkareng Aniaya Tetangganya sampai Tewas

Bogordaily.net – JA (47), warga , Jakarta Barat yang menganiaya tetangganya beinisial AH (59) hingga karena anjing milik AH buang kotoran di depan rumahnya, telah ditetapkan sebagai tersangka.

Peristiwa penganiayaan terjadi di Perumahan Kosambi Baru, , Jakarta Barat, tepatnya di dekat rumah tersangka pelaku, pada Sabtu 24 Juli 2021.

“Dikenakan Pasal 351 KUHP ayat 3 tentang penganiayaan menyebabkan kematian,” kata Kanit Reskrim Polsek , Iptu Bintang, Selasa 27 Juli 2021.

Atas sangkaan tersebut, JA terancam hukuman penjara paling lama tujuh tahun. Menurut Bintang, JA juga telah diamankan dan ditahan di Mapolsek , pada Selasa lalu.

Sebelumnya, Bintang menjelaskan, kejadian itu bermula saat anak korban yang bernama Angel membawa jalan-jalan anjing poodle-nya keliling kompleks pada Sabtu sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Terus anjing kelepas, buang kotoran di depan rumah pelaku. Anaknya dimarahin sama si pelaku ini. Pelaku bawa-bawa bapaknya, ‘Bawa bapakmu ke sini!'” lanjut Bintang.

Angel melaporkan kasus ini kepada korban. Korban segera menghampiri pelaku di rumahnya. Adu mulut tak terelakkan. Tiba-tiba, pelaku memukul pipi korban.

“Dipukul, jatuh, kemungkinan besar kepala terbentur. Kebetulan pelaku dulu mantan (atlet) bela dirilah karena tenaga dan korban juga sudah lumayan tua,” ujar Bintang.

Korban segera dilarikan ke rumah sakit. Saat tiba di rumah sakit, korban masih sadarkan diri meski sudah berbicara dengan terbata-bata.

Sekitar pukul 21.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia.

Usai ayahnya dinyatakan meninggal dunia, anak korban membuat laporan kasus ke Mapolsek .

Angel dimintai keterangan. Tak lama, polisi langsung menangkap pelaku.

Informasi terkait peristiwa ini sebelumnya di media sosial setelah diunggah oleh pemilik akun instagram @christian_joshuapale. Di unggahan tersebut, terdapat foto korban sedang terbaring di jalanan.

“PEMILIK ANJING POODLE MENINGGAL DUNIA SETELAH DIANIAYA OLEH OKNUM TETANGGANYA,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here