Monday, 13 May 2024
HomeBeritaWarga Jepang Geram, 9 Atlet Israel Rusak Kasur di Kampung Olimpiade

Warga Jepang Geram, 9 Atlet Israel Rusak Kasur di Kampung Olimpiade

Bogordaily.net – Baru-baru ini, warga Jepang dibuat geram saat melihat video 9 yang membuktikan kasur unik, terbuat dari kardus di Kampung Olimpiade.

Pasalnya seorang baseball , Ben Wanger mengunggah dirinya dan delapan temannya, sedang membuktikan ketangguhan kasur di Kampung Olimpiade.

Mereka menjajal ketangguhan kasur tersebut, dengan menaiki satu per satu, dan melompat di kasurnya.

Pelan-pelan, terlihat kasur tersebut mulai berubah bentuk. Ketika sembilan orang melompat bareng di atas kasurnya, barulah terlihat bentuknya yang rusak.

Video itu menjadi viral dan mendapat kecaman dari warga Jepang. Banyak warga Jepang geram dan menulis di sosial media, kalau aksi para sangat tidak menghargai.

Geram
Kasur dari kardus di Kampung Olimpiade dirusak sembilan (Istimewa/Bogordaily.net)

“Itu sama sekali tidak lucu, tidak menghargai apa yang sudah dilakukan orang lain,” tulis salah seorang netizen Jepang.

“Saya tidak mengerti mengapa ada orang senang yang menghancurkan sesuatu milik orang lain,” kata yang lainnya.

Kini Ben Wanger sudah menghapus video-videonya di sosial media. Bahkan dikabarkan, panitia tim sendiri yang meminta si untuk menghapusnya.

Tetapi video itu sudah beredar di dunia maya dan dikecam di mana-mana

Sebagai informasi, dilansir dari Kyodo News, kasur itu terbuat dari kardus dan memang disebut-sebut sebagai kasur ‘antiseks', karena hanya mampu menampung beban cuma satu orang.

Namun lain sisi, rupanya panitia Olimpiade Tokyo 2020 memang khusus memakai kasur tersebut sebagai bentuk ramah lingkungan.

Perusahaan bernama Airweave mengatakan, material utama dari kasur tersebut adalah serat polyethylen, sehingga bisa didaur ulang berulang kali.

Bahkan kasur tersebut juga akan dipakai untuk atlet Paralympic, dengan total ada sekitar 8 ribu kasur yang disiapkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here