Widih Kompak! Mantan Istri Jeff Bezos dan Bill Gates Berduet, untuk...

Menu

Mode Gelap
Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali Kota Bogor Diterpa Hujan Angin, Satu Mobil Ringsek Terkena Pohon Tumbang Penemuan Jasad Bayi di MTs Babakan, Kapolsek Jasinga: Diduga Dibuang Ibunya

Headline ยท 31 Jul 2021 10:59 WIB

Widih Kompak! Mantan Istri Jeff Bezos dan Bill Gates Berduet, untuk…


 (Hamzah Supriatna/Bogordaily.net) Perbesar

(Hamzah Supriatna/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sama-sama berpisah dengan orang terkaya di dunia, MacKenzie Scott, mantan istri orang terkaya dunia Jeff Bezos dan Melinda Gates yang sedang dalam proses perceraian dengan Bill Gates, berduet untuk beramal. Dalam bentuk apa?

Seperti dikutip dari CNBC, MacKenzie dan Melinda bermitra untuk memberi hadiah senilai USD 40 juta kepada 4 organisasi yang mempromosikan kesetaraan gender. Setiap organisasi berarti mendapatkan masing-masing USD 10 juta.

Organisasi tersebut sudah dipilih dari 550 pendaftar. Mereka fokus dalam bidang kesetaraan gender di teknologi, pendidikan tinggi dan komunitas minoritas.

“Kita bisa mematahkan pola sejarah dan memajukan kesetaraan gender, namun kita harus berkomitmen dulu untuk membantu organisasi, seperti yang menerima penghargaan hari ini, yang siap untuk memajukan wanita dan perempuan muda,” kata Melinda.

MacKenzie Scott menambahkan bahwa para organisasi yang menerima donasi merupakan tim yang solid untuk membantu para wanita mengembangkan kehidupan dan juga karirnya.

Melinda sudah lama dikenal dermawan bersama Bill Gates di yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Kini setelah pengumuman cerai, mungkin dia bisa menyumbang dia area sesuai keinginanya sendiri.

Adapun MacKenzie Scott, salah satu wanita paling kaya di dunia, belakangan sangat giat dalam aktivitas filantrofi. Pada pertengahan Juni silam, ia mengumumkan donasi senilai USD 2,7 miliar atau di kisaran Rp 38 triliun.

Uang itu dibagi-bagikan pada 286 organisasi yang berdampak besar secara sosial, dari organisasi seni, kesetaraan, pendidikan sampai yang mengurus kekerasan dalam rumah tangga.

Itu adalah sumbangan besar ketiga kalinya dari MacKenzie Scott dalam kurun waktu kurang dari setahun. Dia menjadi punya banyak uang usai perceraian dengan Bezos, di mana MacKenzie berhak atas 4% saham Amazon.***

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Sambut Metaverse, Facebook Akan Ganti Nama

20 Oktober 2021 - 22:17 WIB

Metaverse

Lokasi Strategis Summarecon Bogor Memiliki Pintu Exit In Tol Jagorawi

20 Oktober 2021 - 19:15 WIB

Kalah Tiga Kali Beruntun, Jadi Sejarah Buruk Milan di Liga Champions

20 Oktober 2021 - 13:28 WIB

17 Misionaris AS-Kanada Diculik Geng Kriminal, Segini Tebusannya

20 Oktober 2021 - 12:39 WIB

Geng Kriminal

Jusuf Kalla: Orang Kaya di Indonesia, Didominasi Non-Muslim

20 Oktober 2021 - 11:51 WIB

Non-muslim

Pengedar Sabu Beromset Miliaran Rupiah, Disikat Polres Bogor

20 Oktober 2021 - 11:26 WIB

Trending di Headline