Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaWidih! Sepeda Buatan Indonesia Tampil di Olimpiade Tokyo

Widih! Sepeda Buatan Indonesia Tampil di Olimpiade Tokyo

Bogordaily.net – Mungkin banyak orang tak menyangka kalau sepeda yang digunakan adalah karya anak bangsa.

Sepeda tersebut hari ini digunakan Axelle untuk mengikuti semifinal di Heat 2. Di babak semifinal pagi tadi, finis ketiga di Heat 2.

Sepeda Thrill merupakan hasil karya anak bangsa, mulai dari desain hingga produksinya dilakukan di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Marketing Promotion Nita Yuliana.

“Semua (sepeda) dikerjakan oleh tim dari dalam negeri. Dari mulai desain sampai produksi,” ujar Nita.

Menurutnya, sepeda yang merupakan brand asal Gresik, Jawa Timur, sudah berkiprah di dunia internasional kurang lebih 7 tahun.

Menurut Nita, telah mengikuti kejuaraan dunia seperti BMX International Championship 2021, Asian Games 2018 dan Olimpiade Rio 2016.

Divisi BMX race dari Thrill Factory Racing meloloskan dua pembalapnya, yakni Vineta Petersone (Latvia) dan (Prancis) ke , Jepang.

BMX sendiri telah melakukan debut Olimpiade di Olimpiade Beijing 2008. Sejak itu, BMX telah menjadi bagian dari program Olimpiade.

Ada beberapa aturan selain penggunaan wajib velg 20 inci. Berbagai inovasi telah dilakukan, salah satunya penggunaan rangka serat karbon untuk sepeda yang lebih ringan agar bisa melaju lebih cepat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here