Thursday, 25 April 2024
HomeBerita5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama PPKM, Anti Bosan!

5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Selama PPKM, Anti Bosan!

Bogordaily.net masih terus berlanjut. Demi mencegah bertambahnya kasus baru, pemerintah resmi memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias sejak 3 Juli lalu.

Sebelumnya berakhir pada 16 Agustus 2021, namun pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang hingga 23 Agustus 2021.

Kegiatan masyarakat di luar ruangan memang menjadi terbatas, namun bukan berarti kita tidak bisa produktif selama .

Ada banyak kegiatan positif yang bisa kamu lakukan selama di rumah. Nah, berikut 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan selama agar tetap produktif:

1. Belajar bahasa asing

Bahasa asing saat ini menjadi skill yang harus dimiliki di era globalisasi ini loh. Sekarang salah satu syarat melamar kerja adalah bisa berbahasa asing. Kamu bisa manfaatkan waktu selama ini untuk belajar bahasa asing.

Kamu bisa belajar secara mandiri melalui , saat ini banyak channel untuk belajar bahasa asing loh. Atau kamu bisa mengikuti kursus gratis dari berbagai akun pendidikan di Instagram.

2. Mengikuti kursus gratis

Tidak hanya belajar bahasa asing, kamu juga bisa belajar berbagai macam bidang dengan mengikuti kursus gratis. Saat ini banyak website yang menyediakan kursus gratis dari banyak Universitas ternama di dunia.

Kamu bisa manfaatkan website Coursera dan Future Learn untuk menambah ilmu baru dengan mengikuti kursusnya secara gratis. Jika kamu ingin belajar secara intensif atau mengikuti kursus persiapan karir, kamu bisa mengikuti berbagai kursus berbayar dari berbagai platform seperti Glints atau Skill Academy.

3. Olahraga

Banyak waktu luang selama bukan berarti kamu bisa bermalas-malasan. Kamu harus tetap menjaga kebugaran tubuhmu agar selalu fit. Kamu bisa melakukan senam atau dance, yoga, jalan cepat, dan skipping.

4. Menulis

Bagi kamu yang hobi menulis, ini kesempatan kamu untuk memanfaatkan waktu kamu dengan baik. Kamu bisa menulis berbagai macam artikel dan mempublikasikannya di blog pribadi atau berbagai situs jurnalisme warga. Selain karyamu bisa dilihat banyak orang, kamu juga bisa sekaligus mengumpulkan karyamu untuk portofolio loh!

5. Urban Farming

Bagi kamu yang suka bercocok tanam, tapi tidak punya space lebih untuk menanam tanaman, kamu bisa lakukan urban farming. Kamu manfaatkan waktumu untuk menanam berbagai tumbuhan seperti tanaman rempah, buah, atau sayuran.

Kamu bisa manfaatkan pot bunga sebagai wadah menanam. Urban farming ini juga memberi manfaat loh, salah satunya bisa menghemat pengeluaran berbelanja, karena kamu bisa mengkonsumsi hasil dari urban farming kamu.

Nah itu dia 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan selama PPKM. Terbatasnya ruang gerak untuk beraktivitas bukan berarti kamu harus bermalas-malasan. Yuk tetap produktif di masa pandemi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here