Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaAchraf Hakimi Dicemooh Suporter Israel. Kenapa Ya?

Achraf Hakimi Dicemooh Suporter Israel. Kenapa Ya?

Bogordaily.net – Gara-gara mendukung Palestina, mendapat sikap tak terpuji dari suporter . Pria yang kini memperkuat saat timnya melawan Lille pada Piala Super Prancis yang digelar di Bloomfield Stadium, , Senin 2 Juli 2021 dini hari WIB.

Bek sayap asal Maroko yang merupakan pemain anyar hasil rekrutan dari Inter Milan, tampil penuh. Meski laga berlangsung di tempat netral, Hakimi sepanjang pertandingan harus ekstra fokus karena mendapatkan intimidasi dari penonton di tribune.

Setiap dia menyentuh bola, penonton langsung menyoraki Hakimi. Hal ini tak lepas dari pernyataan sikap Hakimi di media sosial yang mengecam atas serangannya ke warga Palestina.

“Ya, kami berbicara tentang itu (siulan), bahwa dia harus tetap fokus pada permainan dan itulah yang dia lakukan. Dia tetap fokus, penampilannya bagus,” kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino, yang dikutip dari France 24.

Hakimi mendapat banyak dukungan dari beberapa pesepakbola. Gelandang AC Milan asal Aljazair, Ismael Bennacer, mengunggah foto Hakimi di Instagram dengan memberikan emoticon kepalan tangan, quiet, hati.

Amine Harit, yang merupakan rekan senegara Hakimi dan bermain untuk Schalke 04, juga memberikan dukungan. Sambil memperlihatkan mengunggah siaran pertandingan, Amine Harit memberikan emoticon tutup telinga.

Selanjutnya ada Jacques Faty. Mantan pesepakbola asal Senegal itu lewat akun Twitter pribadi berharap Hakimi mencetak gol.

Pada laga ini PSG harus gigit jari. Klub asal Prancis itu kalah 0-1 akibat gol Xeka di menit ke-45.

“Ini adalah pertandingan resmi pertamanya (Hakimi), masih banyak yang harus dia buktikan. Dia dan tim masih perlu meningkat. Tapi saya pikir dia sangat bagus, baik dalam perilakunya maupun dalam penampilannya,” Pochettino menegaskan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here