Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAde Yasin Berikan Penghargaan Berupa Merchandise kepada Peserta Vaksin yang Ke-Sejuta

Ade Yasin Berikan Penghargaan Berupa Merchandise kepada Peserta Vaksin yang Ke-Sejuta

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan penghargaan berupa kepada Covid-19 yang ke-sejuta, dalam acara vaksinasi massal di , Kamis 19 Agustus 2021.

Kegiatan itu juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-60. Bupati Bogor berharap tercapainya yang ke-sejuta, herd immunity bisa terbentuk di Kabupaten Bogor.

merchandise
Bupati Bogor, Ade Yasindalam acara vaksinasi massal di , Kamis 19 Agustus 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)
Untuk diketahui peserta penerima vaksin Covid-19 ke-sejuta dan sejuta satu yakni atas nama Tahri Akbar Kuswanto pelajar SMAN 1 Ciomas dan Ina Elfita Rahmawati pelajar SMAN 1 Citeureup.
“Tadi kita kasih penghargaan kepada anak-anak yang kebetulan mendapatkan vaksin yang ke-sejuta, kita  kasih reward berupa untuk menyenangkan anak-anak, karena vaksin disini banyak remaja walaupun yang datang juga ada yang umum,” ungkap Bupati Bogor.
Lanjut Ade Yasin, pelaksanaan 1 juta vaksinasi dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pramuka yang ke-60, dengan menyediakan 10 ribu vaksin. Dirinya sangat apresiasi karena antusias masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi yakni mencapai 15 ribu peserta.
“Alhamdulillah ternyata hari ini direncanakan 10 ribu untuk vaksinasi, yang daftar mencapai 15 ribu. Ternyata vaksin ini sudah diminati masyarakat, dulu waktu belum banyak vaksinasi, kita susah ngajak masyarakat katanya takut. Tapi Alhamdulillah ternyata semuanya sudah sadar ingin sehat, karena target kita warga masyarakat 70% ini harus divaksin supaya kita terbebas dari pandemi dan herd immunity bisa terbentuk di Kabupaten Bogor,”ungkapnya.
Katanya menegaskan, Bupati Bogor juga meminta kepada pihak Dinas Kesehatan untuk menyediakan vaksin jangan sampai ada peserta yang datang tidak tervaksinasi.
“Jangan sampai ada yang tidak tervaksin, karena semangat mereka yang perlu dihargai oleh kita. Kita juga akan memaksimalkan 101 Puskesmas dan Fasyankes yang ada di Kabupaten Bogor. Perhari sudah lumayan, tergantung persediaan vaksin. Kalau kemarin kan niatnya mau 10 ribu ternyata ada 5 ribu, tapi sekarang kita kejar semaksimal mungkin,” paparnya.
Bupati Bogor menjelaskan bahwa, herd immunity ini sangat penting agar masyarakat sehat dan memiliki kekebalan tubuh dari paparan Covid-19. Untuk itu kenapa vaksin sangat penting untuk diikuti.
Bahkan beberapa transportasi sudah mensyaratkan vaksin sebagai syarat tambahan, seperti naik pesawat terbang, kapal laut, bis antar kota, umroh dan naik haji bahkan masuk mall.
“Sekarang pemerintah mulai mewajibkan sudah vaksin, ini tandanya pemerintah serius ingin masyarakat sehat, pemerintah ingin masyarakat semua divaksin agar ada kekebalan di dalam tubuhnya. Semoga semuanya sehat, mempunyai imunitas kekebalan tubuh, serta mendorong terbentuknya herd immunity menjadi lebih cepat,” jelasnya.
Untuk mendorong percepatan vaksinasi mencapai 70%, Ade Yasin mengungkapkan bahwa, akan memperbanyak sentra vaksin di setiap kecamatan dan desa karena masih banyak lagi yang harus divaksin.
merchandise
Bupati Bogor, Ade Yasin menyapa massal Covid-19 di , Kamis 19 Agustus 2021. (ISstimewa/Bogordaily.net)
“Ini juga sudah kita bahas di Satgas, kita juga sudah meminta beberapa bantuan tenaga vaksinator dari organisasi profesi kesehatan, seperti Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan, Asosiasi Klinik, Asosiasi Rumah Sakit, semua kemarin sudah kita bahas dan kita akan bagi tugas, termasuk juga TNI, POLRI dan semua stakeholder yang bisa menyelenggarakan vaksin,” imbuhnya.
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengatakan terima kasih kepada karena telah memberikan kesempatan kepada Pramuka untuk di vaksin.
“Tidak ada kendala prinsipnya anggota semua antusias, mudah-mudahan pemerintah pusat terus mengirimkan vaksin ke Kabupaten Bogor agar ketersediaan vaksin bisa maksimal, sehingga nanti bisa diselenggarakan kembali untuk vaksin bagi anggota pramuka,” tambah Agus.
Hadir juga di kegiatan peninjauan vaksinasi massal di Stadion Pakansari yakni, ketua Kwarcab Kabupaten Bogor yang menjabat juga sebagai Kepala Satpol PP, Aspemkesra sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Kepala Dinkes, dan Kepala Diskominfo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here