Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorAGAN Minta Jalan Tenjolaya yang Ambles dan Rusak Segera Diperbaiki

AGAN Minta Jalan Tenjolaya yang Ambles dan Rusak Segera Diperbaiki

Bogordaily.net – Beberapa hari ini kondisi jalan raya Abdul Fatah kondisinya memprihatinkan akibat mengalami amblas. Aliansi Gerbang Nusantara () meminta segera memperbaikinya.

Ketua Roni Galing menjelaskan jalan raya Abdul Fatah yang mengalami amblas, dikeluhkan masyarakat. Beberapa waktu lalu, kata Roni, ia mendatangi UPT Wil 4, supya melakukan perbaikan jalan.

“Sampai sekarang belum diperbaiki. Warga khawatir jalan amblas makin melebar dan membahayakan,” kata Roni.

Dijelaskan Roni, jika didiamkan jalan pun akan terputus. Bahkan pada malam hari tidak ada penerangan, kondisi jalan jadi gelap sehingga bisa mencelakai orang yang melintas.

“Jangan sampai ada korban jatuh baru diperbaiki,” kata Roni.

Pada kesempatan itu Roni menyatakan keherannya, karena pembangunan jalan di wilayahnya selalu mengalami kerusakan padahal baru diperbaiki atau dibangun.

“Jalan diperbaiki, baru seumur jagung jalan yang diperbaiki rusak lagi,” kata Roni.

Karena itu Roni merasa ada yang salah dalam tehknik pengerjaan dan spek bahan yang digunakan. Menurutnya kerusakan jalan seperti itu kerap berulang setiap tahunnya.

“Persoalan jalan rusak jadi ngak beres-beres,” katanya.

Roni menegaskan jika pihak PUPR serius dengan memperhatikan teknik pengerjaan serta spek material dengan baik. Jalan yang menjadi akses bagi masyarakat kualitasanya akan terjaga.

Saat dikonfirmasi Kepala UPT Jalan/Jembatan Wil 4 Bondan menyatakan akan memasukan dalam proyek perbaikan. Namun ia tidak menjelaskan kapan proyek perbaikan jalan akan dilakukan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here