Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaAkhir Pekan Diserbu Wisatawan, Okupansi Hotel dan Restoran di Puncak Capai 50...

Akhir Pekan Diserbu Wisatawan, Okupansi Hotel dan Restoran di Puncak Capai 50 Persen

Bogordaily.net – Akhir pekan kemarin kawasan kembali dipadati wisatawan dari Jabodetabek hal ini menyebabkan okupansi pada dan restroran mencapai 50 persen.

Peningkatan kepadatan itu karena ada beberapa penyesuaian kebijakan pada aturan salah satunya pengunjung bisa makan ditempat dengan syarat sudah vaksin.

Wakil Ketua Perhimpunan Indonesia (PHRI) Boboy Ruswanto menjelaskan wisatawan yang datang membawa dampak positif bagi sektor perekonomian di bidang pariwisata.

“Alhamdullilah ada peningkatan 50 persen, untuk dan restoran pada akhir pekan kemarin” Kata Boboy Senin 30 Agustus 2021.

Meski begitu, pengelola maupun restoran tetap menerapkan protokol kesehatan ketat kepada setiap pengunjung yang datang. Kedepan, rencananya juga akan dilengkapi dengan aplikasi Peduli Lindungi.

“(Aplikasi Peduli Lindungi) on progres. sudah mulai ada pendataan atau ada form isian,” tambahnya.

Ia mengimbau agar kepada semua pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Jangan sampai, dengan adanya kelonggaran aturan PPKM justru bisa membuat kasus covid-19 kembali tinggi.

“Jangan sampai nanti dengan adanya pelonggaran PPKM ini malah berdampak buruk, untuk itu saya mengimbau semuanya harus mentaati dengan sangat ketat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here