Thursday, 18 April 2024
HomeNasionalAnak Yatim Akan Dibantu Negara Mulai Tahun 2022

Anak Yatim Akan Dibantu Negara Mulai Tahun 2022

BOGORDAILY- akan diberi bantuan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), yang penyalurannya direncanakan mulai 2022. Kini, prosedur dan anggarannya sedang dibahas bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

itu walinya siapa, harus dituangkan dalam peraturan, kami sedang menyusun itu. Sementara yang sudah terdata, bukan hanya Covid, itu 4 juta sekian,” kata Mensos Tri Rismaharini, di Ponpes Bai Soleh Makmun, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, seperti dilansir oentoekrakjat.com, Sabtu (14/08/2021).

Data terbaru dari Kemensos, ada 4 juta di Indonesia, diantaranya merupakan korban dari pandemi Covid-19. Kini kabupaten dan kota sedang dimintai laporan terbaru jumlah yang bisa diberikan bantuan.

yang masih tinggal bersama salah satu orang tua, keluarga, yayasan maupun di pondok pesantren (ponpes) akan di data oleh pemerintah daerah kemudian dilaporkan ke Kemensos.

“Itu (4 juta ) terdata di kami, belum Covid yang baru-baru ini. Kami meminta data ke daerah, real-nya berapa, itu ada di balai, di yayasan. Kita masih hitung, masih dalam proses mendiskusikan hal itu,” terangnya.

mulai balita hingga SMA direncanakan mendapatkan bantuan dengan nominal yang berbeda. Besaran bantuan dan mekanisme penyalurannya masih terus dibahas Kemensos bersama Kemenkeu, harapannya akhir tahun 2021 selesai dan tahun 2022 sudah bisa disalurkan.

“Karena tidak sama semua, yang bayi, SMP, SMA, tentu biayanya beda-beda. Sedang kita siapkan mekanisme, sistem, dan nominalnya. Insya Allah sudah diskusi dengan Bu Sri Mulyani, tahun 2022 sudah bisa cair,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here