Friday, 26 April 2024
HomeNasionalAstaga! Beras Bansos Bentuknya Menggumpal Seperti Batu

Astaga! Beras Bansos Bentuknya Menggumpal Seperti Batu

Bogordaily.net – Foto viral di media sosial. Ya, bantuan sosial atau bansos berupa beras yang salurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pandeglang, bentuknya seperti batu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bantuan beras yang dibungkus karung bertuliskan ‘Bantuan ' dibagikan kepada warga Pandeglang, Selasa 3 Agustus 2021. Namun kondisi beras menguning dan .

Beras bansos PPKM ini disediakan Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdrive Lebak-Pandeglang. Warga penerima beras mengaku kecewa dengan kondisi beras yang mereka dapat. Beras bansos seperti batu itu tidak layak dikonsumsi oleh manusia.

Padahal, bantuan beras ini diharapkan mampu meringankan beban warga saat menghadapi PPKM level 4 di Kabupaten Pandeglang.

Seperti diketahui, PPKM level 4 diberlakukan di 141 kota/kabupaten di Indonesia berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan 28 Tahun 2021.

Dari 141 wilayah yang menerapkan PPKM Level 4, lima di antaranya kabupaten/kota di Provinsi Banten yakni Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Cilegon.

“Ini beras dari Bulog katanya buat bantuan PKH. Intinya kita kecewa, masa dikasih beras kayak gini, ini kan enggak layak dikonsumsi buat manusia,” kata Uki warga penerima, Kamis 5 Agustus 2021.

Uki berencana mau mengembalikan beras yang terbungkus karung dengan tulisan Beras Bulog Medium 10 Kg itu ke kantor kelurahan karena tidak bisa dikonsumsi. Kata dia, baru ada dua karung beras yang kondisinya parah.

“Ini mau kita balikin ke kantor kelurahan, sementara baru ada dua karung yang laporan kalau berasnya jelek, Mudah-mudahan bisa diganti,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here