Monday, 1 July 2024
HomeBeritaBangga! Pelajar Asal Cijeruk Terpilih Jadi Paskibra Nasional

Bangga! Pelajar Asal Cijeruk Terpilih Jadi Paskibra Nasional

Bogordaily.net – Jadi kebanggaan , seorang asal Desa Warung Menteng, Kecamatan , lolos menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional 2021.

Pelajar asal ini bernama yang merupakan siswa SMAN 1 .

Dia adalah satu dari 68 anggota Paskibraka Nasional 2021 yang dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Kamis 12 Agustus 2021 lalu.

Dika tinggal di bersama kakeknya yang merupakan pensiunan polisi bersama nenek dan bibinya, sementara orang tuanya bekerja di luar Bogor.

“Bagi saya ini sebuah kebanggaan yang harus disyukuri, jujur saat pertama kali dengar, saya terharu dan bangga, ada putra daerah yang terpilih menjadi Paskibraka Nasional,” kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan di Cibinong, Senin 16 Agustus 2021.

Ade Yasin menambahkan, menjadi seorang paskibraka nasional bukan hal yang instan karena butuh proses dan seleksi yang sangat ketat.

Selain sebagai bentuk pengabdian kepada negara, juga bisa menjadi motivasi, inspirasi dan pemicu untuk siswa siswi lain agar lebih bersemangat lagi berprestasi.

“Semoga ini bisa menjadi tradisi ke depannya akan selalu ada pemuda yang menjadi tim Paskibraka Nasional,” pungkas Ade Yasin.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here