Thursday, 9 May 2024
HomeKota BogorBaru Mendarat di Bandara, 11 Box Tray Langsung Meluncur ke Kota Bogor

Baru Mendarat di Bandara, 11 Box Tray Langsung Meluncur ke Kota Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor baru saja menerima 11 vaksin dari Kementerian Kesehatan, yang dikirim dari Bandara menuju Puskesmas Tanah Sareal dan Bogor Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, menjelaskan, sebanyak 11 box berisi vaksin ini setara dengan 10.725 dosis.

“11 box kita langsung kirim ke 2 Puskesmas, yang masing-masing Kecamatan Tanahsareal akan mendapat vaksin Pfizer sebanyak 5 untuk Tanah Sareal Atau setara dengan 4.875 dosis vaksin Pfizer dan Bogor Timur mendapat 6 setara dengan 5.850 dosis” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor, , Jumat 20 Agustus 2021.

Retno menambahkan, vaksin keluaran Amerika Serikat tersebut semoga dapat mempercepat capaian target vaksinasi di Kota Bogor.

“Beberapa waktu lalu sudah menerima vaksin Moderna untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bogor, vaksin diberikan sebagai booster,” ujarnya.

Efek samping yang ditimbulkan seperti gejala ringan sebelumnya, hanya nyeri lengan itupun tak bertahan lama, hanya reaksi.

“Target vaksin kita di Kota Bogor sudah 51,22 persen semoga saja nanti september sudah mencapai target yang di inginkan,” tandasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here