Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBawa MU Tumbangkan Wolves, Mason Greenwood Cetak Sejarah

Bawa MU Tumbangkan Wolves, Mason Greenwood Cetak Sejarah

Bogordaily.net menjadi pahlawan setelah gol tunggalnya membuat Setan Merah meraih tiga poin saat menghadapi Wanderes pada pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022.

Selain itu, pemain berusia 19 tahun itu juga dengan pemain kedua yang mencetak gol beruntun.

Sebagaimana kita ketahui, The Red Devils—julukan Man United—baru saja melakoni laga tandang mereka melawan Wolves. Bermain di Stadion Molineux, Minggu 29 Agustus 2021, tim besutan Solskjaer menang tipis dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan itu dicetak oleh di menit ke-80.

Akan tetapi, gol tersebut bukan hanya menjadi faktor kemenangan bagi Man United. Pasalnya, itu juga menjadi gol yang bersejarah bagi pemain berusia 19 tahun itu.

Sebelumnya, Greenwood berhasil cetak gol saat melawan Leeds saat Man United berhasil menang dengan skor 5-1. kemudian melawan Southampton, dia juga mencetak gol yang berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Menurut laporan Goal Internasional, Minggu 30 Agustus 2021, Greenwood menjadi pemain kedua Liga Inggris yang mencetak gol beruntun dalam tiga pertandingan pertama timnya dalam satu musim. Pemain pertama yang berhasil melakukan itu adalah Robie Fowler untuk Liverpool pada musim 1994-1995.

Juru taktik Man United, Ole Gunnar Solskjaer turut memujinya. Menurutnya, goal yang dicetak Greenwood saat melawan Wolves sangat bagus.

“Itu istimewa. Untuk mendapatkan tembakan tepat sasaran dari sudut itu bagus, tentu saja kiper mungkin bisa menyelamatkannya tetapi dia memukulnya begitu cepat,” ucap Solskjaer dilansir dari Goal Internasional, Minggu 30 Agustus 2021.

“Keindahan dia adalah dia bisa bergerak di luar kaki kanan dan di dalam kaki kiri, jadi sulit bagi seorang bek,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here