Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalBerselisih di Tempat Biliar, Kapolsek NTT Aniaya Warga Sipil

Berselisih di Tempat Biliar, Kapolsek NTT Aniaya Warga Sipil

Bogordaily.net – Telah terjadi penganiayaan yang dilakukan kepada , di tempat pada Jumat, 20 Agustus 2021.

Berinisial JSB, kapolsek saat itu sedang bermain yang bertempat di seputaran Simpang Utomo, Kecamatan Lobalain, . Diduga berselisih paham dengan korban, pelaku menganiaya korban tersebut.

Akibat fisik, wajah korban dan badan mengalami memar. Kasus ini pun telah dilaporkan oleh korban ke Polres guna diproses secara hukum.

Polda NTT langsung bergerak. Pelaku JSB langsung dicopot dan diperiksa intensif.

“Anggota yang berinisial JSB yang bertugas di Polsek Rote Barat Daya tersebut telah dicopot dari jabatannya dan disel dalam pemeriksaan intensif oleh Sie Propam Polres ,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B kepada wartawan, di Kupang, Minggu, dikutip dari detik, Minggu 22 Agustus 2021.

Rishian mengatakan selain pelaku yang diperiksa, korban yang dianiaya juga diperiksa oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan keterangan.

Dia menambahkan, Polda NTT khususnya Polres akan bersikap tegas kepada setiap anggota yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin, kode etik, apalagi pidana.

“Beberapa anggota telah dilakukan pemeriksaan karena melakukan pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana dan sudah ada yang diberhentikan dengan tidak hormat alias dipecat. Di internal ada dua, sidang disiplin dan sidang kode etik. Sanksi maksimal kode etik yakni pemecatan tidak dengan hormat (PTDH),” kata Rishian.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here