Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorBersepeda Ontel Keliling Kota, Gus M Gaungkan Pariotisme dan Nasionalisme

Bersepeda Ontel Keliling Kota, Gus M Gaungkan Pariotisme dan Nasionalisme

Bogordaily.net – Ada yang berbeda pada peringatan HUT ke 76 RI, Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Akhmad Saeful Bakhri alias Gus M, berkeliling kota mengendarai sepeda Ontel.

Mengambil tema ‘Karnaval Sepeda Merdeka' ia berkeliling menggunakan sepeda bersama generasi milenial dari berbagai Organisasi Sayap (Orsap). Mereka mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di .

Sekira pukul 06:00 WIB, Gus M mulai mengayus sepedanya untuk berkeliling menyambangi sejumlah tempat bersejarah di .

Museum Perjuangan, merupakan lokasi pertama yang dikunjungi. Dari Museum Perjuangan di Jalan Merdeka, karnaval dilanjutkan ke Museum PETA di Jalan Jenderal Sudirman, berakhir di pelataran gedung DPRD

“Museum Perjuangan , tempat para pejuang dan persenjataan zaman dulu yang digunakan pejuang ,” kata Gus M, Selasa 17 Agustus 2021.

Gus M menjelaskan Karnaval Kemerdekaan dengan menggunakan sepeda merupakan pesan kepada warga , supaya selalu menjaga imunitas tubuh. Patut disukuri, kata Gus M, saat ini kasus Covid-19 di sudah melandai.

“Kami punya pesan, kenapa kami menggandeng beberapa Orsap, anak-anak muda, KNPI, untuk bersama-sama bersepeda. Spirit perjuangan harus terus digelorakan pada generasi muda agar punya jiwa patriotisme dan nasionalisme,” ujarnya.

Dalam karnaval Kemerdekaan kali ini, Gus M menggunakan sepeda ontel miliknya.

“Ini sebuah refleksi perjalanan sejarah kemerdekaan juga dunia sepeda. Anak-anak muda memaknai kemerdekaan dengan menyusuri jalan-jalan dan lokasi bersejarah di Kota Bogor,” terangnya.

Bersepeda Ontel menyambangi tempat bersejarah merupakan bagian dari rangkayan kegiatan menyambut HUT ke 76 RI. Kegiatan meliputi aksi sosial berbagi, bebersih kerja bakti kemudian memberdayakan UMKM, dan puncaknya menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotrisme dengan menyusuri kota pakai ontel dan kuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here