Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaTransaksi Sah, Rasakan Manfaatnya dengan BSI Hasanah Card

Transaksi Sah, Rasakan Manfaatnya dengan BSI Hasanah Card

Bogordaily.net – Bank Syariah Indonesia (BSI) mempunyai yang merupakan sebuah sistem , dijalankan dengan menggunakan prinsip syariah.

ini dikeluarkan secara resmi oleh PT Bank Syariah Indonesia (BSI) yang merupakan hasil merger antara tiga bank syariah meliputi Bank Mandiri Syariah, Bank BRI Syariah, dan Bank BNI Syariah.

Selain berfungsi sebagai kartu atau alat pembayaran yang sah, ini ternyata juga memiliki fungsi sebagai syariah.

Kartu ini hadir dengan 3 jenis, Classic, Gold dan Platinum.

Sebelumnya kartu ini bernama Hasanah Card, tetapi untuk sekarang masih bisa digunakan meskipun saat ini sudah berganti nama menjadi BSI Hasanah Card.

Berikut adalah keunggulan utama BSI Hasanah Card:

1. Transaksi didasarkan pada akad-akad syariah.

Transaksi retail online maupun offline (Akad Kafalah), transaksi tarik tunai (Akad Qardh), dan fasilitas sistem pembayaran dan layanan (Akad Ijarah.

2. Tidak dapat digunakan di merchant non-halal.

3. Tidak ada denda keterlambatan.

4. Terdapat banyak promo yang dapat mendukung gaya hidup halal atau halal lifestyle.

5. Dapat digunakan dimana saja dan kapan saja pada merchant yang sudah memiliki logo mastercard.

6. Tidak ada bunga, denda over limit maupun denda keterlambatan.

Sebelum membuat BSI Hasanah Card, kenali dulu yu unggulannya!

1. Smart Shadaqah

Fitur Auto Debit untuk pembayaran shadaqah rutin melalui LAZIS yang bekerjasama seperti, BAZNAS, ACT, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat

2. Smart Bill

Fitur smartbill ini memungkinkan Kamu untuk bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan yang sifatnya rutin dengan cara autodebet.

Ada beberapa jenis pembayaran yang bisa dilakukan dengan ini, diantaranya pembayaran tagihan SmartFren, First Media, Telkom untuk beberapa wilayah saja, Xplor, Telkomsel, Speedy, Indosat M2, Digital 1 dan juga TPJ.

3. Smart Spending

Fasilitas cicilan tetap untuk transaksi pembelanjaan dimanapun minimum Rp 1 juta dengan cicilan 3, 6, 12, & 24 bulan

4. Perisai Plus

Fitur Asuransi Syariah dengan benefit jaminan atas ketidakmampuan membayar tagihan baik bersifat sementara maupun total.

5. Transaksi di ATM BSI

ini juga dapat melakukan transaksi melalui ATM BSI untuk beberapa macam pembayaran, antara lain:

Uang kuliah berbagai kampus yang bergabung dalam Student Payment Centre, tagihan listrik untuk area tertentu, tagihan air minum, dan tagihan telepon.

Serta tagihan handphone dan TV berlangganan, isi ulang pulsa berbagai provider, juga pembelian tiket pesawat, terutama Garuda dan Lion Air.

6. Dapat diterima di seluruh dunia

Untuk yang sudah memiliki BSI Hasanah Card jenis apapun, dapat menggunakan kartu tersebut di lebih dari 29 juta tempat usaha khususnya yang sudah memiliki logo MasterCard yang tersebar di seluruh dunia.

Bisa melakukan tarik tunai di seluruh ATM BSI dan juga ATM di seluruh negara di dunia pada jaringan yang berlogo MasterCard.

7. Call center 24 jam

Untuk yang mengalami kendala, tenang saja karena saat ini BSI sudah tersedia layanan call center 24 jam di nomor 14040.

8. Reset PIN melalui SMS

Untuk melakukan aktivasi sekaligus perubahan pin, Kamu bisa melakukannya melalui SMS ke nomor 3446 dengan menggunakan nomor telepon yang sudah terdaftar. Jadi sebelum mengirim SMS, pastikan ya kalau nomor sudah benar.

9. E-billing

Layanan ini memungkinkan untuk menerima kiriman tagihan melalui email. Caranya cukup mudah, hanya perlu melakukan aktivasi melalui SMS ke nomor 3446 dengan format EBS (spasi) Nomor Kartu (spasi) Tanggal lahir (spasi) alamat email.

Adapun persyaratan untuk pengajuan kartu BSI Hasanah Card diantaranya, seorang warga negara Indonesia (WNI, usia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama, dan 17 tahun untuk kartu tambahan, dan usia maksimal adalah 65 tahun.

Harus bersedia mengikuti fatwa dari Bank BSI, sudah memiliki pekerjaan serta penghasilan yang tetap.

Untuk pembuatan hanya perlu datang langsung ke kantor cabang terdekat di Bogor yakni BSI Cabang Bogor Padjadjaran Bantarjati.

Info lebih lanjut kunjungi www.bankbsi.co.id
atau hubungi BSI call center 14040. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here