Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaBupati Bogor Ikuti Rangkaian HUT Ke-76 Provinsi Jawa Barat Secara Virtual

Bupati Bogor Ikuti Rangkaian HUT Ke-76 Provinsi Jawa Barat Secara Virtual

Bogordaily.net, mengikuti serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat Ke-76 secara virtual di Aula Pendopo Bupati, Cibinong, Kamis 19 Agustus 2021.

Rangkaian kegiatan diantaranya dan Jabar dalam rangka HUT ke-76 Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Pada HUT Jabar tahun ini, Pemprov Jabar mengusung tema '76 Tahun Jawa Barat Kuatkan Kebersamaan untuk Tetap Juara'.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memaparkan, untuk program pemulihan ekonomi daerah Provinsi Jabar, kita terus menghadirkan program-program untuk menstimulus ekonomi kerakyatan.

Memanfaatkan maksimal teknologi hingga pertumbuhan ekonomi mikro dan menengah, Alhamdulillah bisa bertahan di masa pandemi ini.

“Pada beberapa sektor ekonomi yang tangguh selama pandemi ini, antara lain adalah ekonomi pangan, ekonomi digital dan ekonomi kesehatan. Beberapa upaya untuk menjaga stabilitas ekonomi adalah dengan menyalurkan Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Barat
Suasana dan Jabar dalam rangka HUT ke-76 Provinsi Jawa Barat tahun 2021. (istimewa/Bogordaily.net)

Kemudian, memberikan stimulus kredit kepada UMKM, mendorong keluarga besar ASN membeli produk-produk UMKM, memberikan keringanan pajak kendaraan bermotor, meluncurkan ekonomi baru petani milenial, penggalangan donasi oleh ASN dan masyarakat, peluncuran program silih tulungan dan sebagainya.

Lanjut Ridwan Kamil, berkat berbagai upaya tersebut, Jabar keluar dari jurang resesi dengan ditunjukkan pertumbuhan ekonomi triwulan dua secara tahun ke tahun, hari ini mencapai 6,13%.

Hal ini menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi mulai semakin baik, setelah empat triwulan sebelumnya ekonomi minus terkontraksi karena dampak pandemi Covid-19.

“Peringatan hari jadi Jabar ke-76 ini semoga semakin memperkuat komitmen segenap elemen pemerintah daerah untuk tetap semangat berinovasi, semangat berkolaborasi menjalankan pembangunan roda bersama dalam menanggulangi wabah Covid-19, sekaligus semangat berinovasi dalam pemulihan ekonomi daerah,” tandas Gubernur Ridwan Kamil.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil , Iwan Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Kapolres Bogor AKBP Harun, Dandim 0621 Letkol Inf. Sukur Hermanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Agustian Sunaryo, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here