Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Ultimatum Bos Galian C yang Sebabkan Longsor di Rumpin

Bupati Bogor Ultimatum Bos Galian C yang Sebabkan Longsor di Rumpin

Bogordaily.net – Bupati Bogor, meminta supaya pemilik segera mempergaiki tebingan yang longsor di wilayah Kecamatan Rumpin. Jika tidak maka Pemerintah akan meminta Gubernur meninjau ulang izin perusahaan tersebut.

“Kami minta mereka (pemilik ) untuk bertanggung jawab, jika memang tidak kita akan minta evaluasi dari Gubernur. Ini area berbahaya dan memang rawan terjadi longsor,” kata , saat meninjau langsung lokasi longsor, Kamis 5 Juli 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati Bogor juga meminta supaya warga di sekitar lokasi longsor agar segera direlokasi.

“Kita lihat akibat dari longsor penambangan ini, sudah saya sampaikan juga bahwa penambangan ini terjadi, ternyata mepet ke jalan sehingga tadi saya minta untuk pihak perusahaan bertanggung jawab dengan merelokasi jalan ini, juga merelokasi warga yang ada disekitar sini,” katanya.

Lebih lanjut, Ade menekankan dalam waktu seminggu ini harus segera dimulai perbaikan.

“Harus dimulai dalam seminggu ini, jangan menunggu terlalu lama. Saya akan pantau terus, jika dalam seminggu tidak ada pergerakan berarti akan kita evaluasi lagi,” pungkasnya.

Saat melakukan peninjauan, Bupati Bogor didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD , Camat Rumpin dan Perwakilan dari Dinas PUPR.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here